Sertifikat Layak Fungsi

Sertifikat Layak Fungsi

Penerbitan Sertifikat Layak Fungsi & Alasan Memakai Jasa SLF

Jika sebelumnya Anda sudah puas dengan kepemilikan IMB, maka lengkapi sertifikasi properti dengan membuat sertifikat layak fungsi. Mengurus SLF artinya Anda memenuhi syarat legal pemanfaatan suatu gedung bangunan. Gedung bangunan tidak hanya dibuat untuk mencari keuntungan tapi juga memenuhi fungsinya sebagai hunian maupun tempat komersial.

Mengapa harus mengurus penerbitan sertifikat layak fungsi?

  1. Pengertian SLF

SLF merupakan sertifikat gedung bangunan yang diberikan oleh pemerintah merujuk pada kelaikan fungsi bangunan berdasarkan pada 4 faktor. Yakni kemudahan, kenyamanan, keselamatan dan kesehatan. Gedung yang tidak memiliki SLF bisa disebut sebagai gedung cacat dan ilegal.

  1. Saksi tidak membuat SLF

Selain sanksi sosial dari masyarakat maupun partner kerja. Sanksi lain yang bisa Anda terima jika tidak mengurus SLF adalah sanksi administrasi. Sanksi ini diatur secara langsung oleh pemerintah. Sanksi pertama adalah pemberian surat peringatan.

Bila Anda masih bersikukuh tidak mengurus SLF, ada sanksi kedua dan berikutnya yang menunggu. Pengembang properti yang tidak memegang SLF juga tidak diizinkan untuk mengurus AJB termasuk membuka cabang gedung terbaru di tempat lainnya.

  1. Syarat menerbitkan SLF

Tahukah Anda jika pengurusan sertifikat layak fungsi bangunan membutuhkan rekomendasi dinas agar pengajuannya disetujui lembaga yang berwenang? Dinas yang dimaksud di antaranya adalah PLN, Dinas Tenaga Kerja atau dinas lainnya.

Selain rekomendasi dari dinas, pemilik properti sudah harus mengetahui klasifikasi SLF yang dibutuhkan. Misalnya apartemen dengan jumlah lantai 20, maka SLF yang dibutuhkannya adalah SLF kelas A.

 

Alasan menggunakan jasa SLF online

Setelah mengetahui pentingnya menerbitkan SLF, jangan menunggu hingga Anda menerima sanksi segera urus penerbitan SLF. Jika malas melakukannya seorang diri, Anda bisa menghubungi jasa SLF online untuk membantu prosedur penerbitannya.

Mengapa harus pilih jasa SLF online? Ada banyak keuntungan ketika Anda menggunakan jasa penerbitan SLF online. Simak selengkapnya di bawah ini:

  1. Fleksibel

Menggunakan jasa SLF online jauh lebih fleksibel. Setidaknya, Anda bisa menghubungi jasa mereka dari rumah tidak perlu datang langsung ke kantor utama. Anda bisa berkomunikasi secara online lantas melakukan meeting. Mayoritas yang menggunakan jasa SLF online adalah pebisnis atau perusahaan swasta. Dengan jam kerja yang sangat padat dan sibuk.

  1. Tidak menguras tenaga dan waktu

Pembuatan sertifikat layak fungsi gedung melalui jasa SLF online juga membantu Anda menghemat waktu dan tenaga. Anda tidak perlu keluar kantor dan mengunjungi satu per satu lembaga untuk memenuhi persyaratan administrasi.

Semua berkas persyaratan diproses sepenuhnya oleh jasa SLF. Anda hanya perlu melakukan monitoring atau sesekali membantu saat dibutuhkan. Porsi pekerjaan paling banyak dilakukan oleh jasa SLF. Beberapa jasa SLF bahkan memberikan full service, sehingga Anda bisa mengajukan sertifikat-sertifikat lain dalam satu paket terjangkau.

  1. Lebih ahli dan berpengalaman

Sebagai seorang pengembang dan pengusaha, pengurusan SLF mungkin bukan bidang yang Anda sukai sebagaimana bidang manajemen atau bisnis. Berbeda dengan jasa pengurusan SLF yang sudah menguasai dengan baik materi maupun praktik pembuatan SLF.

Mereka yang tergabung pada jasa SLF juga bukan orang biasa melainkan tenaga ahli yang mahir di bidang konstruksi seperti arsitek. Itulah mengapa pembuatan SLF menggunakan jasa ahli berlangsung lebih cepat daripada dilakukan secara mandiri.

Itulah beberapa kelebihan menggunakan jasa SLF online, masih yakin mengurus sertifikatnya seorang diri? Jika Anda memiliki banyak waktu luang, mengurus SLF seorang diri mungkin tidak merepotkan. Namun, bila Anda cukup sibuk gunakan jasa pengurusan sertifikat layak fungsi online terbaik dan terpercaya.

Baca Juga : Mengenal persyaratan penerbitan SLF

Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di :

Email : info@konsultanku.com

CALL / WA : 0812-9288-9438 Catur Iswanto

Phone : 021-21799321