+621 72734224 info@konsultanku.com

Konsultan SLF Berpengalaman

Anda memang bisa mengurus SLF (Surat Laik Fungsi) sendiri tanpa bantuan konsultan SLF berpengalaman. Akan tetapi, seberapa yakinkah Anda mampu mengurus persyaratan penerbitan SLF seorang diri? Faktanya, selain menilai lembar administrasi, pengkaji akan melihat kualitas dan laik fungsi gedung bangunan.

Seperti yang sudah diungkit sebelumnya, persyaratan penerbitan SLF terbagi dalam dua kategori. Pertama lulus syarat administrasi dan kedua lulus persyaratan teknis. Informasi detail tentang dua persyaratan tersebut bisa disimak berikut ini.

Mengenal persyaratan penerbitan SLF

  1. Syarat Administrasi

Pemberkasan dalam penerbitan SLF sangat penting, tanpa berkas yang tepat dan lengkap akan sulit memberikan penilaian laik fungsi sebuah bangunan. Karena tidak ada dokumen sebagai petunjuk atau jejak rekam konstruksi. Apa saja syarat administrasi penerbitan SLF?

  • Seorang pemilik gedung yang berminat menerbitkan SLF wajib memegang IMB terlebih dahulu. IMB dibuat sebelum proses pembangunan dilaksanakan.
  • Data yang terdapat pada IMB harus sama validnya dengan data kepemilikan bangunan.
  • Dan terakhir dokumen kepemilikan tanah yang menjadi lokasi aktual gedung dibangun.

Ketiga dokumen di atas harus sesuai satu dan lainnya. Jasa konsultan SLF berpengalaman selalu mengingatkan calon klien mereka untuk mengurus IMB terlebih dahulu sebelum berpikir menerbitkan SLF.

  1. Syarat Teknis

Ketiga syarat administrasi sudah lengkap selanjutnya penuhi persyaratan teknis yang meliputi:

  • Data yang dikumpulkan harus valid dan aktual, di antaranya dokumen as-built drawing. Tidak lupa pula mengumpulkan dokumen penyelenggaraan pembangunan gedung. Ragam peralatan yang digunakan untuk pembangunan dan dokumen penting lainnya.
  • Berikutnya, dilakukan uji tes kelaikan fungsi bangunan oleh pengkaji teknis. Hal-hal yang diujikan sangat beragam termasuk kesehatan gedung bangunan, fungsi kenyamanan dan aspek lainnya.

Mempermudah tugas konsultan SLF berpengalaman dan terpercaya dalam menerbitkan SLF, kumpulkan beberapa berkas lampiran berikut:

  1. Asbuilt drawing merupakan bukti gambar yang menunjukkan perubahan demi perubahan yang terjadi ketika proses konstruksi berlangsung. Di mana bangunan yang dibangun tidak memiliki kemiripan dengan desain aslinya.
  2. Sertakan pula berita acara pemeriksaan gedung bangunan. Jika tidak ada, Anda bisa menggunakan rekomendasi pemeriksaan laik fungsi dari pihak profesional.
  3. Bawalah dokumen administrasi tanpa terkecuali. Baik status tanah atau IMB, tidak boleh tertinggal di rumah karena keduanya persyaratan penting.
  4. Dan terakhir lampirkan daftar hasil pemeriksaan dari kualitas dan laik fungsi gedung bangunan.

Keuntungan memakai layanan konsultan SLF berpengalaman

Proses penerbitan SLF cepat tidaknya tergantung keputusan Anda. Jika Anda ingin pengurusan lebih mudah dan cepat, gunakan jasa konsultan SLF terpercaya. Keahlian dan keterampilan yang mereka miliki memungkinkan proses pengkajian teknis laik fungsi gedung berjalan dengan lancar.

Jasa konsultan SLF perorangan atau badan usaha, keduanya sama-sama memiliki kemampuan untuk menerbitkan SLF. Gedung bangunan berskala kecil dengan budget minim menjadi klien utama mereka.

Perusahaan konsultan SLF menawarkan kemudahan penerbitan SLF karena didukung tenaga ahli yang kompeten. Staf mereka bukan hanya berasal dari bidang arsitektur saja tapi juga berasal dari bidang keahlian teknik sipil, desain interior dan lainnya.

Karena didukung staf tenaga ahli dan kompeten di masing-masing bidangnya. Sangat memungkinkan bagi konsultan SLF untuk mempermudah proses penerbitan SLF gedung bangunan Anda. Terlebih jika bisnis yang mereka bangun memiliki reputasi baik dan sudah berdiri sejak lama.

Agar tidak salah pilih konsultan SLF berpengalaman lakukan pencarian via internet di samping bertanya pada rekan sejawat Anda. Semakin banyak informasi yang Anda terima semakin mudah bagi Anda menemukan perusahaan atau badan jasa konsultan SLF terbaik.

Baca Juga : 4 Aspek bangunan gedung yang dikaji sebelum menerbitkan SLF

Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di :

Email : info@konsultanku.com

CALL / WA : 0812-9288-9438 Catur Iswanto

Phone : 021-21799321