+621 72734224 info@konsultanku.com
Macam-Macam Klasifikasi SLF

konsultan slf

Cara Pilih Konsultan SLF Terpercaya & Macam-Macam Klasifikasi SLF

Dahulu memilih konsultan SLF terasa lebih mudah karena layanan jasa SLF masih belum setenar dan sebanyak sekarang. Saat ini jasa SLF tersebar merata di seluruh Indonesia, Anda bisa menemukannya di Jakarta, Bekasi, Bandung, Tangerang dan kota lainnya. Sebelum mengetahui trik jitu memilih jasa SLF. Simak terlebih dahulu ragam klasifikasi sertifikatnya di bawah ini.

Macam-macam klasifikasi SLF

  • Kelas A

Gedung-gedung pencakar langit yang sering kali Anda lihat di kota-kota besar termasuk pada kelas A. Dengan catatan, jumlah lantai yang dimiliki gedung tersebut lebih dari 8. Macam-macam gedung kelas A di Indonesia sangat beragam, selain gedung perkantoran kita juga bisa menemukan apartemen atau hotel.

  • Kelas B

Di bawah kelas A adalah gedung bangunan besar yang jumlah lantainya tidak lebih dari 8. Seperti beberapa pusat perbelanjaan di tanah air, ruko, atau gedung perkantoran kecil. Jika gedung bangunan Anda memiliki karakter ini, kontak jasa konsultan SLF untuk membantu pengajuan sertifikat kelas B.

  • Kelas C

Perbedaan lain antara kelas A, B, C dan D terletak pada jenis bangunannya. Gedung bangunan kelas A dan B ditujukan pada gedung non tempat tinggal. Sementara gedung bangunan dengan klasifikasi C termasuk gedung tempat tinggal yang luasnya melampaui 100 m2.

  • Kelas D

Klasifikasi D memiliki karakteristik di bawah kelas C, merupakan gedung tempat tinggal dengan luas kurang 100 m2. Jika dibandingkan dari masing-masing kelasnya, pengajuan SLF kelas D jauh lebih mudah dan murah.

Cara memilih konsultan SLF terpercaya

  1. Nilai portofolio atau resume

Jika perusahaan menilai kinerja Anda berdasarkan pada CV yang Anda bawa. Maka lakukan hal yang sama untuk menilai kualitas jasa SLF. Baca dengan seksama resume atau portofolio yang mereka miliki.

Di dalam resume terdapat banyak informasi penting, termasuk daftar pelanggan, sejarah perusahaan dan sebagainya. Dengan menilai jasa SLF, Anda bisa mengambil keputusan untuk menggunakan layanan yang diberikan atau mempertimbangkannya kembali.

  1. Identifikasi kualitas berdasarkan testimonial pelanggan

Jasa konsultan terbaik tidak hanya memiliki jejak rekam mengagumkan atau pengalaman yang banyak. Mereka juga diberkati dengan pelanggan setia. Coba Anda perhatikan dengan seksama testimoni yang ditinggalkan pelanggan.

Pelanggan yang puas tidak akan menyampaikan komentar buruk, justru akan meninggalkan banyak testimoni positif. Meskipun tampak kurang efisien, tidak ada ruginya membaca satu demi satu testimonial yang ditinggalkan pelanggan.

  1. Tarif jasa kompetitif

Biaya konsultan SLF bukan masalah besar jika Anda tidak memiliki anggaran tertentu untuk pengurusan SLF. Sebaliknya jika Anda mempertimbangkan seluruh pengeluaran, pilihlah jasa SLF yang mampu memberikan tarif kompetitif.

Mengurus SLF memang tidak mudah dan membutuhkan biaya yang besar. Tapi bukan berarti jasa SLF bisa mematok harga semaunya. Tarif harga harus disesuaikan dengan harga jasa SLF di pasaran tanah air.

  1. Berpengalaman di bidangnya

Pengalaman tidak hanya menjadi guru terbaik tapi juga efektif untuk menghindari jebakan kesalahan yang sama. Semakin banyak pengalaman yang dimiliki suatu jasa SLF semakin besar pula kualitas yang dimiliki karena mereka tidak akan mengulang kesalahan di masa lalu.

Cari tahu pengalaman jasa SLF melalui portofolio maupun resume yang mereka miliki.  Selain percaya pada angka, lihat juga buktinya. Jasa SLF berpengalaman tinggi biasanya telah bekerja sama dengan banyak orang dan memiliki reputasi baik.

  1. Tidak sedang melayani banyak pelanggan

Cara terakhir adalah menghindari jasa SLF yang jadwalnya sangat padat. Semakin banyak pelanggan yang mereka layani, semakin sulit Anda untuk menerima full service. Pilih jasa SLF berkualitas yang tidak sedang mengerjakan banyak permintaan pembuatan SLF.

Sehingga pelayanan yang Anda dapatkan tidak setengah –setengah. Dan kemudian mempengaruhi proses pengurusan SLF di masa depan. Anda tentu tidak ingin dirugikan setelah membayar harga mahal, bukan?

Dengan menyimak seluruh panduan di atas, Anda akan menemukan jasa SLF berkualitas dan terbaik. Setelah menggunakan konsultan SLF, jangan ragu untuk melakukan monitoring terhadap kinerja yang mereka berikan.

Baca Juga : Mengenal persyaratan penerbitan SLF

Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di :

Email : info@konsultanku.com

CALL / WA : 0812-9288-9438 Catur Iswanto

Phone : 021-21799321