+621 72734224 info@konsultanku.com

Konsultan SLF Karawang

Jumlah gedung di Karawang yang semakin meningkat berpengaruh terhadap pertumbuhan konsultan SLF Karawang. Berbeda dengan IMB, membuat SLF (Sertifikat Laik Fungsi) dinilai jauh lebih kompleks dan rumit. Ada banyak syarat fungsi bangunan yang harus dipenuhi pemohon supaya SLF bisa diterbitkan oleh dinas.

Sebelum membuat SLF dan merencanakan menggunakan jasa konsultan. Simak terlebih dahulu beberapa hal menarik seputar SLF berikut.

Hal penting yang harus Anda ketahui mengenai SLF oleh Konsultan SLF Karawang

  1. Rekomendasi sejumlah dinas mempengaruhi penerbitan SLF

Pengaruh PLN terhadap penerbitan SLF tentu berkaitan erat dengan syarat keselamatan bangunan. Karena bangunan yang dinilai laik adalah bangunan yang memenuhi syarat keselamatan dan kenyamanan termasuk pemasangan instalasi listrik yang tepat.

Sementara hubungan SLF dengan Dinas Tenaga Kerja berkaitan erat dengan keselamatan kerja karyawan. Karena pekerjaan konstruksi jauh lebih berbahaya dan berisiko. Jika pemilik gedung tidak bisa merangkul keselamatan kontraktor yang membangun gedung mereka.

  1. SLF Definitif diganti dengan SLF sementara

Mereka yang bekerja di kantor konsultan SLF Karang terpercaya tentu memahami dengan baik kondisi ini. Penggantian ini dilakukan karena ditemukannya kendala pemenuhan kewajiban oleh pemilik gedung pada pemerintah kota.

Oleh karena itu, SLF yang diberikan adalah SLF yang bersifat sementara bukan SLF definitif. Dan masa berlaku SLF sementara kurang lebih selama 6 bulan.

  1. Pemenuhan tanggung jawab sebelum mengurus SLF

Yang dimaksud dengan pemenuhan tanggung jawab adalah keberadaan fasilitas yang memadai. Termasuk fasilitas sosial dan fasilitas umum. Terutama jika gedung yang Anda bangunan memiliki luas lebih dari 5.000 meter persegi.

Sebelum pemenuhan tanggung jawab ini dilakukan, akan sulit bagi Anda menerima SLF. Sulit pula bagi jasa konsultan SLF Karawang untuk menyelesaikan tugas mereka.

  1. Masa Berlaku SLF

Tahukah Anda jika SLF yang Anda buat dengan cucuran keringat dan tenaga ternyata memiliki batas waktu? SLF berlaku minimal 5 tahun dan paling lama 10 tahun. Pengaturan waktu ini berkaitan erat dengan tipe bangunan yang Anda buat.

Jika Anda membuat rumah maka masa berlaku SLF mencapai 10 tahun. Sementara gedung komersial memiliki masa berlaku lebih minim yakni 5 tahun lamanya.

5. Kelengkapan Sertifikat Hunian

Tidak hanya mengurus SLF, baiknya lakukan pengurusan sertifikat hunian lainnya di waktu yang bersamaan. Seperti membuat SHSRS, SIPPT, HGB dan lainnya. Karena mendapatkan bantuan dari konsultan proses pengurusan sertifikat dirasa lebih mudah dan cepat.

Jadi tidak lagi dipusingkan dengan sertifikat-sertifikat. Dan bila ditanya oleh pihak tertentu, Anda bisa menunjukkan sertifikatnya secara langsung.

  1. Dampak tidak memiliki SLF

Tahukah Anda jika keberadaan SLF berpengaruh terhadap beberapa hal? Tanpa SLF, Anda tidak bisa mengajukan pembukaan cabang bank, Anda juga tidak akan memperoleh AJB.

Pemilik gudang juga tidak diizinkan untuk memungut biaya perawatan jika gedung miliknya adalah apartemen.

Perlu atau tidak menyewa konsultan SLF Karawang?

Melihat dari penjelasan di atas, kita bisa menyampaikan jawaban aktual jika jasa konsultan SLF sangat dibutuhkan. Konsultan SLF tidak hanya mengajukan berkas pembuatan atau perpanjangan SLF di dinas. Mereka juga turut bertanggung jawab untuk melakukan penilaian kelaikan fungsi bangunan.

Tenaga kerja konsultan SLF tergabung dari staf-staf ahli yang sangat berpengalaman. Mereka tidak hanya mahir berkomunikasi dan menyelesaikan administrasi. Tapi juga memahami dengan baik persyaratan apa saja yang harus dipenuhi untuk mempercepat penerbitan SLF.

Tidak hanya mengedepankan kecerdasan, konsultan SLF Karawang turut melihat kondisi dan situasi berdasarkan pengalaman mereka. Penting bagi Anda memilih jasa konsultan yang benar-benar berpengalaman di bidangnya. Daripada konsultan SLF populer namun usianya masih seumur jagung.

Baca Juga :Langkah-langkah pengurusan SLF

Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di :

Email : info@konsultanku.com

CALL / WA : 0812-9288-9438 Catur Iswanto

Phone : 021-21799321