+621 72734224 info@konsultanku.com

Konsultan SLF Cirebon

Konsultan SLF Cirebon kehadirannya dilatarbelakangi oleh permintaan pasar yang terus mengalami peningkatan. Di mana pertumbuhan pembangunan gedung tempat tinggal dan komersial terus meroket. Mengapa harus menggunakan konsultan SLF (Sertifikat Laik Fungsi) padahal bisa melakukannya sendiri?

Mengurus pembuatan SLF secara pribadi dengan jasa konsultan memberikan dampak yang berbeda terutama dari segi tenaga, waktu dan pikiran. Dengan jasa konsultan, Anda tidak perlu lagi direpotkan dengan segala persyaratan pembuatan SLF.

Ironisnya, tidak banyak orang yang tahu bagaimana cara mengurus SLF dan memilih untuk melakukannya sendiri. Untuk menambah wawasan Anda, berikut urutan mengurus SLF yang benar dan sistematis.

Langkah-langkah pengurusan SLF

  1. Menyiapkan persyaratan administrasi

SLF merupakan sertifikat atau berkas penting yang diterbitkan oleh pemerintah dengan pemilik gedung sebagai subjeknya. Otomatis untuk mendapatkan SLF, Anda harus menyelesaikan syarat administrasinya terlebih dahulu.

Apabila Anda menggunakan jasa konsultan SLF Cirebon, Anda wajib menyerahkan seluruh syarat administrasi ini. Tanpa kelengkapan berkas persyaratan, sulit bagi konsultan untuk memulai proses pengurusan SLF. Lalu, apa saja dokumen yang dibutuhkan?

  • Dokumen yang dibutuhkan termasuk kartu identitas (KTP) pemilik gedung bangunan.
  • Dokumen hak lahan dan kepemilikan bangunan gedung
  • IMB aktif
  • Hasil dokumentasi proses konstruksi bangunan (agar poin ini terlaksana dengan baik, penting bagi pemilik gedung menggunakan jasa arsitek.
  • Lampiran rencana teknis dari proses pembangunan gedung termasuk pernyataan tertulis jika konstruksi telah berakhir dengan baik.
  • Dan terakhir adalah surat permohonan. Surat permohonan ini ditujukan secara langsung untuk melakukan uji fungsi laik tidaknya suatu bangunan.
  1. Pemeriksaan uji kelaikan fungsi gedung

Selesai menyiapkan berkas persyaratan, tahapan kedua yang akan dilakukan konsultan SLF Cirebon terpercaya adalah memeriksa uji kelaikan. Pemeriksaan uji kelaikan ini termasuk pada beberapa aspek:

  • Pemeriksaan pertama adalah menilai kualitas dari tampilan fisik suatu gedung bangunan.
  • Dan pemeriksaan lanjutan berfungsi untuk melihat kondisi faktual bangunan dengan gambar bangunan atau dokumen rencana teknis.

Proses pemeriksaan ini perlu dilakukan untuk menyesuaikan denah arsitektur dengan bangunan nyata. Apakah bangunan tersebut benar-benar mengadopsi gambar arsitekturnya atau tidak? Jika terdapat sejumlah kekeliruan atau perubahan yang dilakukan secara sengaja atau tidak sengaja.

Pemilik gedung bangunan harus membuatkan gambar rekaman akhir. Gambar inilah yang akan diverifikasi kembali oleh jasa konstruksi maupun konsultan SLF.

  1. Analisis kesesuaian konstruksi dan struktur bangunan

Dan uji kelaikan tingkat akhir oleh pengkaji teknis adalah analisis dan evaluasi kesesuaian konstruksi gedung bangunan. Apakah gedung tersebut sudah memenuhi standar kesehatan, keselamatan, kemudahan dan kenyamanan?

Dari hasil analisis inilah akan diperoleh beberapa kondisi bangunan gedung. Apakah gedung sudah memenuhi standar konstruksi atau harus diperbaiki kembali.

Pilih konsultan SLF Cirebon profesional untuk mengurus SLF

Peran dan pengaruh konsultan SLF sudah ada sejak Anda menggunakan jasa profesional mereka. Mereka tidak hanya bertindak sebagai administrator tapi turut terjun langsung untuk menyelesaikan pembuatan SLF.

Proses penilaian uji kelaikan bahkan menjadi wewenang konsultan SLF. Melihat peran jasa konsultan yang sangat banyak dan beragam. Merupakan tindakan yang tepat jika Anda menggunakan jasa mereka.

Mereka akan membantu memudahkan pengurusan SLF sehingga tidak membutuhkan waktu yang panjang. Persyaratan uji kelaikan yang tidak mudah juga bisa dipermudah oleh jasa konsultan SLF. Mereka akan mengatur fungsi bangunan Anda hingga benar-benar sesuai dengan standar kelaikan bangunan.

Agar pemanfaatan jasa profesional dari konsultan SFL Cirebon dirasakan secara maksimal. Pilih jasa konsultan terbaik dan terpercaya. Lihat reputasi mereka dan nilai kualitas kerja mereka.

Baca Juga :Pihak yang bertanggung jawab melakukan kajian teknis SLF

Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di :

Email : info@konsultanku.com

CALL / WA : 0812-9288-9438 Catur Iswanto

Phone : 021-21799321