021 21799321 info@konsultanku.com

Konsultan SLF Cikarang

Salah satu alasan bangunan di Cikarang lolos kajian teknis SLF karena mendapat dukungan dari konsultan SLF Cikarang. Mereka yang memiliki gedung tentu memahami dengan baik sulitnya lulus kajian teknis untuk mendapatkan SLF. Beberapa gedung bahkan mendapatkan cap tidak laik oleh penguji.

Sebuah gedung dibangun dengan tujuan tertentu. Ada yang ingin melaksanakan bisnis tapi tidak sedikit pula yang menggunakannya sebagai tempat tinggal. Terlepas tujuannya, suatu bangunan harus memenuhi berbagai komponen pembangunan termasuk kelaikan untuk ditempati sementara maupun permanen.

Coba bayangkan, jika Anda berada di dalam gedung kurang laik? Pasti Anda merasa was-was dan tidak nyaman. Untuk melakukan berbagai aktivitas pun harus ekstra hati-hati.

Itulah gunanya membuat SLF bersama konsultan SLF Cikarang terpercaya. SLF dimanfaatkan pemerintah untuk mengatur kelaikan bangunan gedung baik yang dimiliki perorangan maupun badan perusahaan. Bila pada kajian teknis kelaikan SLF tidak memadai, maka pengajuan SLF akan ditolak. Lantas, siapa yang berwenang melakukan uji teknis?

Pihak yang bertanggung jawab melakukan kajian teknis SLF

Berdasarkan pada Peraturan Menteri mengenai pengkaji teknis atau tim ahli bangunan telah ditetapkan secara terperinci. Yang dimaksud dengan pengkaji teknis adalah banda usaha atau perorangan yang memenuhi syarat sertifikat kompetensi sebagai pengkaji teknis.

Ada sertifikat yang harus dipenuhi dan dimiliki, jika seorang pengkaji teknis tidak memilikinya. Maka mereka dianggap kurang kompeten atau tidak memenuhi syarat hukum.

Tugas dan wewenang pengkaji perorangan dan pengkaji badan usaha juga berbeda. Khusus bagi pengkaji perorangan bangunan yang bisa mereka kaji dibatasi. Termasuk gedung berisiko minimal, gedung yang dibangun dengan budget kecil atau gedung berteknologi sederhana.

Sebelum meminta bantuan pada jasa konsultan SLF Cikarang. Perhatikan terlebih dahulu tugas dan fungsi pengkaji teknis bangunan berikut:

  1. Memeriksa kelaikan fungsi bangunan gedung untuk SLF baru

SLF merupakan sertifikat penting yang memiliki batas waktu. Sebelum bicara tentang perpanjangan, pemilik gedung harus memegang SLF baru terlebih dahulu. Baik pengajuan SLF baru atau perpanjang keduanya sama sulitnya. Karena membutuhkan jasa pengkaji ahli untuk melihat kelaikan fungsi bangunan.

  1. Memeriksa kelaikan fungsi bangunan gedung untuk perpanjang SLF

Tugas yang dimiliki oleh pengkaji gedung mungkin dirasa lebih mudah karena kegiatan yang dilakukan untuk menggagalkan atau meluluskan perpanjang SLF. Faktanya, tanggung jawab pengkaji teknis sama sulitnya. Banyak elemen baru yang harus mereka nilai sebelum memutuskan meluluskan sebuah gedung.

  1. Pemeriksaan bangunan gedung setelah tersapu bencana alam

Bencana alam tidak hanya memakan korban jiwa tapi juga merusak infrastruktur yang ada di sekitarnya. Tugas pengkaji teknis adalah memastikan jika gedung tersebut masih aman untuk digunakan pasca bencana alam. Tidak ada bagian atau struktural yang rusak.

Peran konsultan SLF Cikarang dalam menilai fungsi bangunan

Di atas telah dijelaskan secara detail mengenai pengkaji teknis fungsi bangunan termasuk tanggung jawab yang mereka emban. Sebagai pemilik gedung, tidak ada salahnya jika Anda mempermudah tugas para pengkaji. Bagaimana caranya? Dengan menggunakan pihak kedua sebagai pengkaji teknis.

Pihak kedua yang dimaksud tidak lain adalah konsultan SLF. Mereka bisa memberikan penilaian objektif mengenai kelaikan fungsi bangunan Anda. Meskipun menjalin hubungan partner, konsultan SLF tidak akan memberikan penilaian positif bila gedung kurang berkualitas.

Anda tidak perlu khawatir gedung tidak laik uji jika proses pembangunan dilakukan dengan benar. Keberadaan konsultan SLF Cikarang justru mempermudah dan memuluskan jalan Anda mendapatkan SLF baru atau perpanjang SLF. Mengingat proses pengujian oleh pengkaji teknis dilakukan secara aktual tidak sembrono.

Baca Juga :Jenis persyaratan keselamatan bangunan gedung

Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di :

Email : info@konsultanku.com

CALL / WA : 0812-9288-9438 Catur Iswanto

Phone : 021-21799321