+621 72734224 info@konsultanku.com

Kajian SLF

Belakangan ini mengurus SLF terasa 2x lipat lebih mudah berkat kehadiran layanan kajian SLF. Bantuan profesional yang diberikan memungkinkan pemohon menerima SLF lebih cepat. Tidak ada proses yang tertunda, semuanya berjalan mulus sesuai prosedur pengurusan SLF yang diberlakukan oleh pemerintah.

Kajian SLF: Tutorial penerbitan SLF

  1. Pemohon mengajukan pengurusan SLF pada DPUPKP

Prosedur pengurusan SLF cukup panjang, langkah awal pemohon harus membuat dan mengajukan surat permohonan SLF pada DPUPKP. Berkas permohonan yang diserahkan harus disertai dengan dokumen kelengkapan lainnya yang dibutuhkan.

  1. Berkas ditindaklanjuti oleh Kepala Bidang P3B

Permohonan yang masuk ke DPUPKP selanjutnya ditindaklanjuti. Berkas pendaftaran beserta persyaratan akan diperiksa secara teliti oleh Kepala Bidang p3B. Untuk memastikan jika syarat yang dibutuhkan sudah terpenuhi.

  1. Persiapan rapat koordinasi SLF

Jika syarat pengurusan SLF sudah valid, dilanjutkan dengan agenda rapat koordinasi. Rapat ini dihadiri oleh beberapa orang yang kemudian memutuskan tim kajian teknis SLF.

  1. Verifikasi dokumen

Proses verifikasi dokumen dibutuhkan untuk melancarkan tahapan teknis di lapangan. Seluruh dokumen seperti dokumen arsitektur, dokumen ME, dan dokumen struktur harus terverifikasi dengan baik.

  1. Peninjauan lapangan

Aktivitas ini diperlukan guna mencocokkan data yang tertera pada dokumen dengan kondisi gedung bangunan di lapangan. Jika terdapat data yang keliru atau diragukan, pihak pengkaji teknis berhak melakukan penyidikan dan memperoleh penjelasan.

  1. Revisi data bila dibutuhkan

Jika ada ketidaksesuaian rekaman data dengan kondisi gedung bangunan di lapangan. Proses revisi data mutlak diperlukan. Proses revisi data memiliki batasan waktu. Jadi hendaknya jasa konsultan kajian SLF membicarakan problem tersebut secepat mungkin pada pemohon.

  1. Rapat akhir

Merupakan agenda meeting yang membicarakan hasil akhir dari serangkaian acara verifikasi data dan peninjauan gedung bangunan. Rapat ini menghasilkan dua keputusan, gagal atau diterima.

  1. Penerbitan SK

Surat Keputusan akan diterbitkan bagi pemohon yang sukses menjalani serangkaian pengurusan SLF dengan baik. Tidak ada keraguan data atau data tidak benar yang ditemukan. Begitu pula kondisi gedung bangunan yang terbukti laik fungsi.

  1. SLF diserahkan pada pemohon

Di tahapan terakhir ini, jasa penerbitan kajian SLF akan menerima SLF yang diterbitkan oleh pemerintah. Untuk kemudian diserahkan pada pemohon baik softcopy maupun hardcopy.

Syarat menerbitkan SLF

Supaya proses pengurusan SLF berjalan dengan lancar, penuhi seluruh persyaratan berkas SLF berikut:

  • Fotokopi Kartu Identitas

Pemohon dan penerima kuasa, keduanya wajib mengirimkan foto copy kartu identitas. KTP yang diserahkan harus masih aktif dan terbukti kebenarannya.

  • Surat Kuasa
  • Fotokopi IMB

Salah satu syarat terbit SLF adalah mempunyai IMB. Anda yang belum melakukan pengurusan IMB, bisa sekaligus meminta bantuan jasa pengkaji SLF untuk ikut diproses. Atau melakukan pengurusan seorang diri.

  • Berkas Kelengkapan Tanah

Beberapa berkas yang dibutuhkan termasuk fotokopi kepemilikan tanah atau surat izin pemanfaatan tanah.

  • Laporan-laporan

Beberapa laporan juga harus diikutsertai seperti laporan pemeliharaan rutin bangunan maupun laporan riwayat bangunan.

  • Berkas Pengesahan Beberapa Instansi

Dokumen pengesahan yang diberikan oleh jasa instalasi proteksi kebakaran, penggunaan genset dan berkas pengesahan lainnya.

Syarat dokumen penerbitan SLF memang cukup beragam dan rumit. Mereka yang tidak memahami bidang ini membutuhkan waktu lebih lama untuk menyelesaikan seluruh pemberkasannya.

Jika Anda butuh SLF dengan cepat, mintalah jasa kajian SLF untuk mengurus penerbitan SLF. Proses pengurusan SLF yang dilakukan jasa ahli jauh lebih terpercaya dan tepat sasaran.

Baca Juga : Mengenal persyaratan penerbitan SLF

Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di :

Email : info@konsultanku.com

CALL / WA : 0812-9288-9438 Catur Iswanto

Phone : 021-21799321