+621 72734224 info@konsultanku.com

Kajian SLF Tangerang

Menggunakan jasa arsitek terkenal untuk membangun gedung bangunan bukan berarti Anda menutup mata dari keberadaan kajian SLF Tangerang. Bagaimana pun juga SLF menjadi sertifikat penting yang sangat dibutuhkan. Tanpa SLF, bangunan Anda akan dipandang kurang laik huni .

Kajian SLF Tangerang: Siapa yang berhak melakukan uji teknis SLF?

SLF tidak hanya dibutuhkan oleh pebisnis atau pemilik pabrik tapi juga dibutuhkan oleh seluruh masyarakat. Masyarakat yang membangun gedung bangunan untuk dihuni atau dialih fungsikan sebagai tempat bisnis.

Tanpa SLF, secara tidak langsung Anda telah menjadi warga negara yang ingkar hukum dan kewajiban. Bangunan yang hakikatnya bisa digunakan oleh publik, justru tidak diizinkan dibuka karena permasalahan SLF yang tidak kunjung usai.

Agar pengurusan SLF tidak berlangsung panjang, pengusaha dan pebisnis memanggil jasa kajian SLF Tangerang untuk mengelola pembuatan SLF. Hasilnya, permohonan SLF bisa disetujui 2x lipat lebih cepat.

Bicara tentang jasa pengkaji SLF, pada dasarnya pemerintah telah mengaturnya dalam Permen. Jasa pengkaji teknis yang memiliki wewenang untuk menilai suatu gedung bangunan adalah badan atau perseorangan yang memenuhi kualifikasi sertifikat kompetensi ahli.

Pihak-pihak yang memahami dengan sangat baik bagaimana proses pengkajian teknis laik bangunan. Sehingga mampu memberikan penilaian yang fair dan seimbang, tidak berat sebelah bahkan terpengaruh secara subjektif.

Perbedaan utama antara jasa pengkaji teknis perseorangan dan badan adalah ruang lingkup pekerjaannya. Mereka yang bekerja secara perseorangan hanya diperkenankan untuk mengkaji teknis bangunan kecil, sederhana dengan anggaran relatif rendah.

Persyaratan dokumen SLF

Paham tidakkah Anda tentang  fungsi konsultan kajian SLF Tangerang? Mereka yang bekerja sebagai pengkaji teknis diberikan tugas untuk melakukan fungsi bangunan secara profesional. Dengan pendekatan ilmiah dan pengalaman pribadi yang diterimanya.

Sementara jasa konsultan SLF bertanggung jawab untuk membantu permohonan memperlancar pengurusan SLF yang diajukannya. Dengan harapan, pengajuan SLF berlangsung lebih cepat dari waktu yang diperkirakan sebelumnya.

Lantas, apa saja syarat dokumen yang harus Anda serahkan agar pembuatan SLF diproses?

  • Surat Permohonan Dengan Materai 6.000

Mereka yang memutuskan untuk membuat SLF sudah harus mempersiapkan diri sejak awal untuk mengumpulkan berbagai dokumen. Salah satu dokumen yang wajib disertai tidak lain adalah surat permohonan bermeterai 6.000.

Tidak hanya dilengkapi materai, surat ini juga harus ditandatangani perwakilan perusahaan atau instansi yang mengajukan SLF.

  • Kartu Identitas

Lengkapi pula kartu identitas dan beberapa berkas umum lainnya termasuk fotokopi NPWP dan akta perusahaan.

  • Formulir Permohonan Pengajuan SLF

Meskipun sudah menyerahkan surat permohonan, pemohon SLF juga harus mengisi dan menyerahkan formulir permohonan pengajuan berkas SLF. Dengan pengisian formulir, artinya Anda secara sadar mengajukan permohonan pembuatan SLF.

  • Fotokopi Bukti Kepemilikan Tanah

Gedung bangunan berdiri kokoh di atas tanah. Jika ingin SLF Anda disetujui, pastikan tanah tersebut bukan miliki orang lain melainkan milik Anda selaku pemohon.

  • Lampiran Gambar Arsitektur

Gambar arsitektur termasuk lampiran persyaratan yang mudah dilengkapi. Karena proses pembangunan gedung skala menengah ke atas memang membutuhkan jasa arsitek dan kontraktor untuk eksekusi gedungnya.

  • Laporan Kajian Teknis Oleh Pihak Berwenang

Dan yang juga penting adalah laporan yang diserahkan oleh pengkaji teknis. Biasanya laporan ini diminta jika Anda berencana memperpanjang SLF.

Itulah syarat dokumen yang diminta administrasi ketika seseorang mengajukan pembuatan SLF.  Selain persyaratan di atas, masih banyak syarat lain yang harus Anda penuhi. Anda bisa meminta persyaratan lengkapnya pada layanan kajian SLF Tangerang yang telah Anda sewa.

Baca Juga : Mengenal persyaratan penerbitan SLF

Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di :

Email : info@konsultanku.com

CALL / WA : 0812-9288-9438 Catur Iswanto

Phone : 021-21799321