021 21799321 info@konsultanku.com

Kajian SLF Surabaya

Seleksi satu atau lebih layanan kajian SLF Surabaya bukan hal baru bagi pengusaha properti atau pemilik pabrik. Kajian SLF dibutuhkan guna mengurus pengajuan dan penerbitan SLF gedung bangunan pada pemerintah. Sehingga bangun baru bisa langsung dioperasikan sesuai rencana pembangunannya.

Hal yang perlu Anda tahu seputar SLF

SLF pengaruhnya hampir sama dengan izin usaha. Apalagi jika jenis bisnis yang Anda lakukan masih berkaitan dengan pemanfaatan properti seperti hotel, sekolah swasta, dan lainnya. Berikut ini beberapa fakta menarik mengenai SLF:

  1. Pengertian SLF

Beberapa orang mungkin sering mendengar istilah SLF, tapi bukan berarti memahami maknanya. SLF adalah sebuah sertifikat yang diberikan dari pemerintah pada pemilik gedung bangunan sebagai bukti kelaikan fungsi bangunan.

Gedung bangunan yang tidak dibuatkan SLF-nya, tidak hanya disebut sebagai gedung tak laik tapi juga ilegal. Pemilik gedung bangunan harus diberikan sanksi administratif.

  1. Klasifikasi SLF

Salah satu tugas jasa kajian SLF Surabaya adalah memberikan informasi. Termasuk klasifikasi SLF yang dikelompokkan berdasarkan pada luas dan jenis bangunan.  Berikut ini 4 klasifikasi SLF:

  • Kelas A

Merupakan  bangunan non rumah tinggal yang mempunyai lebih dari 8 lantai. Contohnya apartemen, rumah sakit, rumah susun atau gedung perkantoran.

  • Kelas B

Sementara kelas B merujuk pada bangunan non hunian tempat tinggal yang jumlah lantainya kurang 8 lantai. Contoh di Indonesia sangat banyak, seperti pusat perbelanjaan, restoran dan lainnya.

  • Kelas C

Merujuk pada bangunan hunian yang luasnya mencapai atau lebih luas dari 100 meter persegi.

  • Kelas D

Di kelas paling rendah adalah kategori rumah tempat tinggal yang luas rumahnya tidak sampai 100 meter persegi.

  1. Pengurusan SLF Pada DPMPTSP

Pemilik gedung bangunan yang memutuskan mengurus SLF seorang diri bisa mengajukan permohonannya ke DPMPTSP di kota setempat. Jika tidak mampu melakukannya secara mandiri, minta layanan konsultan kajian SLF Surabaya untuk mengurus segalanya.

  1. Rekomendasi Dinas Untuk Kelancaran Penerbitan SLF

Supaya penerbitan SLF tidak terbentur karena dokumentasi yang tidak lengkap. Pemohon wajib menyiapkan beberapa surat rekomendasi dari dinas. Misalnya PLN, Dinas Tenaga Kerja dan dinas lainnya.

  1. SLF Sementara Menggantikan Fungsi SLF Definitif

Pengelola gedung bangunan yang mendapatkan problem ketika mengurus SLF definitif. Namun sangat membutuhkan SLF untuk memulai bisnisnya, bisa mengajukan pembuatan SLF sementara.

Mengapa pilih kajian SLF Surabaya?

Pembuatan SLF utamanya dilakukan di domisili gedung bangunan. Misalnya jika Anda memiliki sejumlah properti baru di Surabaya, maka pihak yang harus dihubungi adalah pengkaji SLF Surabaya.

Tidak hanya mempermudah proses pengurusan, memilih pengkaji di domisili yang sama juga memudahkan Anda untuk melaksanakan pertemuan. Karena masih satu domisili, pengkaji mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Mereka juga sangat bersahabat dengan staf pemerintah yang mengurus penerbitan SLF.

Pengkaji SLF Surabaya terdiri dari orang-orang terpilih yang profesional dan terampil dalam menjalankan tugasnya sebagai layanan pengurusan SLF. Anda bisa menghubungi dan meminta bantuan jasa mereka kapan saja.

Tapi sebelum memilih jasa pengkaji SLF Surabaya. Seleksi satu per satu layanan tersebut. Proses seleksi diperlukan agar jasa yang Anda pilih benar-benar sesuai dan andal. Tidak hanya menang nama saja, tapi benar-benar memiliki reputasi dan citra yang baik.

Bila dibutuhkan, Anda bisa meminta referensi kajian SLF Surabaya dari partner kerja atau teman terdekat. Lihat pula rekomendasi jasa pengkaji SLF yang dipopulerkan di internet.

Baca Juga : Mengenal persyaratan penerbitan SLF

Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di :

Email : info@konsultanku.com

CALL / WA : 0812-9288-9438 Catur Iswanto

Phone : 021-21799321