+621 72734224 info@konsultanku.com

Kajian SLF Semarang

Kajian SLF Semarang secara tidak langsung memberikan bantuan yang sangat besar terhadap pemilik gudang dan pabrik. Berkat kerja keras mereka, properti yang Anda miliki diakui oleh hukum dan pemerintah. Perizinan operasional gudang dan pabrik tidak ditentang karena telah memenuhi standar SLF.

Kajian SLF Semarang untuk gudang dan pabrik

Gudang dan pabrik merupakan gedung bangunan komersial yang dimanfaatkan untuk menyimpan atau memproduksi sesuatu. Berapa banyak kerugian yang Anda terima jika gudang dan pabrik tidak diizinkan untuk beroperasi?

Tentu sangat banyak, apalagi jika IMB dan SLF gedung bangunan sudah dicabut. Anda tidak lagi memiliki hak untuk menjalankan kegiatan produksi seperti biasanya. Padahal sehari saja gudang dan pabrik tidak dibuka, imbasnya akan sangat besar. Entah terhadap kelangsungan karyawan maupun perusahaan.

Ironisnya lagi, banyak gudang dan pabrik di Semarang yang tidak memenuhi syarat SLF. Entah pada elemen keselamatan yang belum lengkap atau komponen kesehatannya. Alhasil, SLF yang diajukan tidak diluluskan oleh pemerintah.

Agar penerbitan SLF gudang dan pabrik disetujui, cobalah minta bantuan jasa kajian SLF Semarang ahli.  Selain memudahkan Anda mengurus SLF, jasa kajian juga menjamin SLF akan diterbitkan saat diajukan. Pengalaman mereka bertahun-tahun mengurus SLF membuat mereka sangat ahli di bidang ini.

Persyaratan SLF dan lingkup layanan pengkaji teknis SLF

Sebelum masuk ke meja pemeriksaan di dinas terkait. Anda harus melengkapi syarat pengajuan SLF. Berapa banyak syaratnya? Simak selengkapnya berikut ini:

  • IMB

Syarat pengurusan SLF dibagi dalam dua jenis, pertama adalah syarat dokumen dan yang kedua adalah syarat teknis. Salah satu dokumen penting dan wajib dilampirkan adalah IMB.

Gudang dan pabrik yang telah selesai dikonstruksi umumnya sudah memiliki IMB. Sehingga persyaratan yang satu ini bisa diselesaikan dengan mudah. Untuk syarat administrasi lainnya, tanyakan pada konsultan kajian SLF Semarang.

  • Pemenuhan Syarat Teknis Kajian SLF Semarang

Syarat teknis termasuk pada 3 pemeriksaan dan semua dinilai dengan mencocokkan dua data baik yang berada di dokumen maupun lapangan. Pemeriksaan tersebut meliputi:

  1. Kesesuaian As Built Drawing

Melihat kesesuaian antara gambar terakhir dengan bentuk visual atau nyata dari gedung pabrik atau gudang yang telah dikonstruksi.

  1. Pengujian Struktur, Arsitektural dan Mekanikal Elektrikal

Yang kedua adalah uji struktur, mekanikal elektrikal dan juga arsitektural. Pemeriksaan teknis ini dilakukan oleh tim pengkaji teknis profesional di bidangnya masing-masing.

  1. Pengajuan Laboratorium / Isi Daftar Simak

Dan bicara tentang ruang lingkup pelayanan jasa pengkaji teknis. Tugas yang mereka emban nyatanya cukup banyak dan kompleks. Tidak hanya terpaku pada pengelolaan persyaratan administrasi dan teknis pembangunan saja.

  • Pemeriksaan Dokumen Administratif

Sebagaimana yang disebutkan sebelumnya. Jasa pengkaji teknis memiliki tugas yang sangat penting guna memeriksa dokumen administratif persyaratan SLF. Lebih lanjut lagi mereka juga memiliki tanggung jawab untuk melaksanakan, memelihara,  juga merawat gedung bangunan.

  • Pemeriksaan Kondisi Bangunan

Selain memeriksa gedung bangunan dengan melihat data-data administrasi. Jasa pengkaji teknis juga melakukan pemeriksaan kondisi bangunan. Pemeriksaan ini harus dilakukan demi melihat kualitas dan keandalan gedung bangunan.

  • Analisa

Kedua pemeriksaan yang berlangsung diikuti dengan proses analisa. Jika dibutuhkan evaluasi, maka pemohon harus melakukan revisi di bagian yang dibutuhkan.

  • Laporan

Laporan yang menjelaskan tugas dan tanggung jawab pengkaji teknis secara sistematis. Mulai dari pemeriksaan hingga evaluasi.

Itulah tugas atau ruang lingkup kerja kajian SLF Semarang terlepas bertugas untuk mengurus SLF pabrik atau gudang. Anda yang ingin menggunakan jasa profesional mereka berhak mengetahui seluruh informasi tersebut.

Baca Juga : Mengenal persyaratan penerbitan SLF

Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di :

Email : info@konsultanku.com

CALL / WA : 0812-9288-9438 Catur Iswanto

Phone : 021-21799321