+621 72734224 info@konsultanku.com

Kajian SLF Jakarta

Kajian SLF Jakarta hanya satu dari sekian banyak penyedia layanan pengurusan SLF yang berkembang di tanah air. Ritme pertumbuhan jasa kajian SLF semakin hari semakin melimpah menyusul perkembangan pembangunan nasional. Mulai dari gedung sekolah, gedung instansi pemerintahan hingga pabrik perusahaan.

Kajian SLF Jakarta: Tujuan diterbitkannya SLF

Meskipun bentuknya hanya berupa surat sertifikat, namun ada kekuatan yang diberikan oleh sertifikat tersebut. Kekuatan tersebut dirasakan sepenuhnya oleh pemegang SLF. Apa saja tujuan menerbitkan SLF?

  1. Persyaratan pemanfaatan gedung bangunan

SLF menjadi salah satu syarat teknis dan teori pemanfaatan gedung bangunan. Gedung yang tidak memiliki SLF dinilai sebagai gedung tak laik fungsi dan memiliki beberapa kecacatan meskipun secara fisik tampak gagah dan kokoh.

Prosedur penerbitan SLF tidak hanya mengacu pada pemeriksaan data saja. Tapi turut menyewa jasa kajian teknis untuk melihat kualitas gedung bangunan. Mulai dari elemen keselamatan, elemen kesehatan dan lainnya.

  1. Persyaratan Keandalan Gedung Bangunan

Salah satu alasan banyak pengusaha properti yang menyewa jasa kajian SLF Jakarta karena mereka sadar pentingnya memegang SLF. SLF bermanfaat untuk meningkatkan nilai andal dan nilai jual gedung bangunan.

Karena semakin andal sebuah gedung bangunan artinya semakin tinggi pula nilai jual gedungnya. Logikanya, adakah seseorang yang berminat membeli gedung yang rentan? Tampak kurang terawat? tentu saja tidak, terkecuali mereka berniat untuk mengubah gedung tersebut menjadi bangunan baru.

  1. Gedung Bangunan Memenuhi Izin Pembangunan

SLF menjadi salah satu aset penting bagi pemilik properti. Saat memegang SLF secara tidak langsung, Anda telah memenuhi izin pembangunan gedung. Gedung yang Anda miliki bukanlah gedung ilegal karena telah terdaftar atas nama Anda. Dan diakui oleh pemerintah juga hukum.

Bayangkan, jika Anda mendirikan bisnis atau menyewakan gedung untuk orang lain. Padahal gedung tersebut masih bersengketa? Anda akan terseret kasus hukum yang berimbas pada tercorengnya citra perusahaan.

Dampak tidak mempunyai SLF

Besarnya pengaruh konsultan kajian SLF Jakarta, sayangnya tidak berhasil menarik minat beberapa orang untuk menerbitkan SLF. Masih banyak yang mangkir dari kewajibannya tersebut. Padahal banyak dampak yang diterima ketika pemilik gedung tidak mempunyai SLF seperti:

  1. Tidak Menerima SHSRS

Khusus bagi rumah susun, SLF memberikan dampak yang sangat besar bagi kedua belah pihak. Entah bagi pengelola rumah susun maupun penghuni rumah susun. Jika pengelola tidak memiliki SLF secara otomatis mereka yang menghuni rumah susun tersebut tidak akan memperoleh SHSRS.

Fungsi utama SHSRS tidak lain sebagai jaminan kepemilikan gedung bangunan yang sifatnya vertikal. Tanpa SHSRS, penghuni rumah susun tidak bisa menerima haknya.

  1. Syarat Pengurusan SHSRS

Pengusaha yang ingin memiliki SHSRS wajib melakukan pengurusan izin laik bangunan. Tanpa surat izin tersebut permohonan pengurusan SHSRS yang diajukannya tidak akan disetujui karena berkas atau dokumen yang tidak lengkap.

Ibaratnya, sama seperti pengurusan SLF yang memerlukan IMB. SHSRS tidak bisa diajukan selama pemilik rumah susun belum memiliki sertifikat izin laik fungsi bangunan.

Itulah dampak yang akan Anda dapatkan jika bersikap tidak bijaksana, tidak mengurus SLF secepatnya ketika konstruksi bangunan selesai. Jika tidak bisa melakukannya mandiri karena terbentur jadwal pekerjaan atau malas. Anda masih bisa menerima bantuan dari jasa ahli.

Di Jakarta banyak kajian SLF Jakarta ahli yang siap sedia membantu dan melayani pengurusan SLF. Prosesnya cepat karena mereka terbukti berpengalaman di bidang ini. Staf yang bekerja pun bukan orang sembarangan melainkan tenaga ahli di bidang konstruksi.

Baca Juga : Mengenal persyaratan penerbitan SLF

Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di :

Email : info@konsultanku.com

CALL / WA : 0812-9288-9438 Catur Iswanto

Phone : 021-21799321