021 21799321 info@konsultanku.com

jasa pengurusan IMB Semarang

Ketika seseorang ditanya terkait dengan kepemilikan dokumen izin mendirikan bangunan, sebagian besar akan mengatakan tidak. Tentu saja ini menjadi dasar bagi pihak berwenang untuk melakukan tindak lanjut baik itu pemberian sanksi. Jika sudah demikian, maka akan banyak pihak yang memanfaatkan jasa pengurusan IMB Semarang.

Keberadaan jasa pengurusan IMB Semarang akan membantu di dalam proses pembuatan dokumen izin mendirikan bangunan dengan cepat. Pemanfaatan layanan jasa tersebut pada dasarnya menjadi solusi yang tepat atas rumitnya proses pengurusan dokumen izin mendirikan bangunan yang seringkali dikeluhkan oleh masyarakat. Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika kini banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan jasa.

Begini rumitnya pengurusan IMB tanpa jasa pengurusan IMB Semarang

Ada beberapa hal yang menjadi alasan terkait dengan munculnya rasa enggan di kalangan masyarakat untuk memproses dokumen izin mendirikan bangunan. Sebagai contoh adanya keluhan yang muncul dari para pebisnis properti yang mengutarakan jika pengurusan IMB bisa dibandrol menjadi dua kali atau tiga kali lipat harga umumnya.

Tentu saja hal ini menjadi suatu permasalahan yang kemudian membuat banyak orang malas untuk mengurus surat perizinan tersebut. Beruntung kini ada konsultanku yang akan menyelesaikan masalah tersebut. Dibalik itu semua, ada beberapa hal rumit lain yang perlu diketahui.

1. Banyak oknum yang memalak pihak pemohon IMB

Salah satu hal yang menjadi alasan mengapa pengurusan izin mendirikan bangunan di dinas terkait sangat rumit adalah adanya tindakan memalak yang dilakukan oleh oknum atau asn yang mengurusinya. Beberapa dari mereka akan menyanggah permohonan melalui berbagai alasan seperti persyaratan yang tidak sesuai, beri tantangan dengan adanya tata letak kota hingga adanya pertentangan terhadap undang-undang yang berlaku. Demi melancarkan alur pengurusan dokumen IMB, pihak asn akan menawarkan jasa berbayar. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya Anda memanfaatkan layanan yang di sediakan oleh konsultanku.

2. Pemanfaatan calo yang seringkali “mencekik” para pemohon

Rumitnya proses pengurusan dokumen izin mendirikan bangunan membuat para pemohon memanfaatkan layanan calo yang akan membantu proses pembuatan dokumen IMB. Jalan tersebut bisa berarti orang luar ataupun orang dalam yang dalam hal ini adalah oknum asn yang terlibat sebagai calo. Seringkali mereka memungut uang dalam jumlah yang banyak sehingga pemohon dokumen izin mendirikan bangunan lebih memilih memanfaatkan jasa pengurusan IMB.

3. Banyaknya oknum asn yang memiliki mental “preman”

Hal ini kerap kali dialami oleh para pengusaha properti yang ingin mendirikan sebuah kompleks perniagaan. Disebutkan bahwa banyak oknum yang kemudian mewajibkan semua pemohon untuk mengurus izin lingkungan atau yang biasa dikenal dengan istilah amdal. Tentu saja proses pengurusan tersebut akan membutuhkan biaya tambahan yang jumlahnya sangat besar. Bahkan jika ada kesalahan dalam pembuatan gambar desain bangunan, maka proses IMB akan memakan waktu 1 hingga 6 bulan lamanya. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika memanfaatkan jasa kami

Selain beberapa permasalahan di atas, rumit nya pengurusan izin mendirikan bangunan terletak pada petugas yang meminta uang tambahan tanpa kwitansi. Bisa dikatakan dengan adanya permintaan biaya tambahan tersebut menjadikan para pemohon semakin malas untuk terlibat dalam proses pengurusan dokumen izin mendirikan bangunan. Jika permasalahannya sudah demikian, lebih baik proses pengurusan tersebut diserahkan sepenuhnya kepada jasa pengurusan IMB Semarang yang profesional dan terpercaya.

Baca Juga : Cara mengurus IMB bagi usaha kontraktor

Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di :

Email : info@konsultanku.com

CALL / WA : 0812-9288-9438 Catur Iswanto

Phone : 021-21799321