Jasa Pembuatan SLO Karawang

Jasa Pembuatan SLO Karawang

Jasa Pembuatan SLO Karawang

Untuk menggunakan jasa pembuatan SLO Karawang jangan lupa memperhatikan beberapa hal penting dalam pengurusannya. Beberapa dokumen dan syaratnya memiliki masa berlaku yang berbeda begitu juga untuk SLO-nya. Pemohon harus rajin memantau dan mengajukan perpanjangan jika sudah tiba waktunya.

7 Dokumen pengajuan oleh jasa pembuatan SLO Karawang

  1. Kartu identitas

Syarat pertama yang wajib ada dalam mengurus SLO adalah melampirkan kartu identitas. Kartu ini berbentuk KTP dari orang yang bertugas sebagai penanggung jawab atau pemilik perusahaan itu sendiri. Dokumennya dalam bentuk salinan atau fotokopi namun pastikan isiannya terbaca dengan jelas.

  1. Diagram dan gambar

Syarat selanjutnya untuk mengajukan jasa pembuatan SLO Karawang terbaru adalah diagram dan gambar. Biasanya kedua dokumen ini terbuat dari orang yang sama untuk mencocokkan penempatan dan ukurannya. Kedua dokumen ini juga sangat krusial termasuk pembuatan dan juga prosesnya.

Itulah mengapa dalam pembuatannya harus oleh badan yang terakreditasi untuk mempermudah proses penerbitan atau penyebarluasan. Namun pemohon juga bisa menggunakan jasa dari perseorangan dengan aturan wajib terbit sesuai prosedur yang ada,.

  1. Lokasi pemeriksaan

Syarat ketiga adalah lampiran mengenai keterangan untuk lokasi pemeriksaan instalasi terkait. Hal ini juga harus terdukung dengan adanya pemilihan tempat yang pas sesuai tegangannya. Lokasi ini juga menentukan laik tidaknya instalasi listrik yang sudah terpasang pada bangunan tersebut.

  1. Pengisian formulir

Syarat keempat adalah pemohon bisa mengisi segala bentuk pertanyaan pada kolom formulir secara lengkap dan jelas. Jangan sampai menyisakan satu kolompun untuk bisa lanjut pada tahap pendaftaran berikutnya. Formulir ini juga harus terisi dengan data sah yang bisa Anda pertanggungjawabkan.

  1. Gambar instalasi resmi

Bukan hanya berupa diagram dan gambar instalasi listrik saja namun pemohon juga wajib melampirkan gambar instalasi yang resmi.

  1. Dokumen dari PLN

Jangan lupa untuk melampirkan dokumen dari PLN berupa BP yang lengkap dalam bentuk asli dan salinannya.

  1. Pembayaran

Dokumen terakhir adalah slip bukti mengenai pembayaran untuk instalasi listrik sesuai daya tegangan yang terpasang.

Yang harus diperhatikan dalam pemasangan listrik

Selain syarat dan ketentuan dalam jasa pembuatan SLO Karawang teraman pemohon juga wajib mengenal beberapa hal penting sebagai berikut:

1. Perlengkapan hubung

Selain peralatan resmi dalam instalasi jangan lupa untuk menyiapkan perlengkapan hubung agar keamanannya lebih terjamin. Hal ini terdiri atas PHBK cabang, PHBK utama dan terminal. Kemudian ada instalasi dengan tanda SNI, proses pemasangan dan polaritas untuk ketentuan elektroda kebumian.

2. Pemasangan sesuai gambar instalasi yang tertera

Hal berikutnya yang perlu Anda perhatikan adalah segala macam pemasangan harus sesuai dengan gambar yang sudah terbuat. Yang termasuk ke dalamnya berupa proteksi arus lebih, proteksi terhadap sentuh tak langsung, bahaya kebakaran dan sentuh tak langsung.

3. Pemeriksaan dan penggunaan

Bukan hanya dalam tahap pemasangan saja namun untuk keperluan pemeriksaan dan penggunaan juga tidak boleh tertinggal. Segalanya harus berpacu pada SNI dan juga tata cara aturan yang menjadi pedomannya.

4. Manfaat dari SLO

Dalam penggunaan SLO ini juga tidak boleh terlepas dari fungsi atau manfaat yang menjadi acuannya. Manfaat dari SLO adalah sebagai bentuk standart bahwa instalasi listrik yang ada sudah memenuhi kriteria yang ada. SLO keluar untuk memberikan tanda resmi bahwa operasional dari pihak terkait sudah terbukti keamanannya.

Anda yang menggunakan jasa pembuatan SLO Karawang juga harus memantau segala bentuk perkembangannya. Umumnya untuk selesai pemantauan adalah sekitar empat harian baru bisa terlihat laik tidaknya operasionalnya.

Baca Juga : Syarat Membuat SLO

Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di :

Email : info@konsultanku.com

CALL / WA : 0812-9288-9438 Catur Iswanto

Phone : 021-21799321