021 21799321 info@konsultanku.com

jasa hitung struktur Yogyakarta

Sebuah bangunan tentu memiliki struktur dengan fungsinya masing-masing. Agar bangunan tersebut dapat berdiri dengan kokoh dan tahan lama, maka diperlukan perhitungan struktur bangunan dengan tepat. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan jasa hitung struktur Yogyakarta. Dengan menggunakan jasa tersebut, maka merupakan hal yang mudah untuk mendapatkan bangunan yang benar-benar kokoh.

Perlu Anda ketahui juga bahwa struktur bangunan merupakan rangkaian dari berbagai elemen yang menjadi satu kesatuan. Perhitungan elemen-elemen tersebutlah yang nantinya dapat menjadikan sebuah bangunan akan kokoh atau tidak. Lantas, apa saja elemen-elemen tersebut? Ketahui di bawah ini!

 

Elemen Struktur Bangunan pada Jasa Hitung Struktur Yogyakarta

Terdapat beberapa elemen yang wajib ada dalam sebuah struktur bangunan. Diantaranya seperti:

1. Pondasi bangunan

Ini merupakan elemen yang paling utama dalam menahan dan menerima beban. Jasa hitung struktur Yogyakarta nantinya akan merencanakan struktur pondasi bangunan Anda agar kokoh dan kuat. Dengan berencanaan yang matang, maka dapat dipastikan tidak adanya kesalahan pondasi saat bangunan dibangun.

Beberapa jenis pondasi tersebut seperti:

1. Pondasi dalam

Pondasi dalam merupakan pondasi yang berguna untuk menyalurkan beban bangunan ke dalam tanah.

2. Pondasi dangkal

Merupakan pondasi yang hanya sebagian saja yang masuk ke dalam tanah. Umumnya, pondasi ini terdiri dari material beton untuk meneruskan beban bangunan ke dalam tanah.

2. Kolom

Elemen yang tak kalah penting lainnya adalah kolom. Kolom merupakan tiang penyangga bangunan untuk menahan beban vertikal. Dengan menggunakan jasa hitung struktur Yogyakarta, maka kolom bangunan Anda dapat dibuat dengan baik sehingga bangunan tidak mudah runtuh.

Berbeda jika Anda tidak menggunakan jasa ini. Bisa saja struktur bangunan Anda mengalami kegagalan sehingga terdapat dampak struktur lain yang mengalami kerusakan sehingga bangunan menjadi lebih mudah runtuh.

3. Sloof

Merupakan sebuah elemen struktur yang berada pada atas pondasi bangunan. Elemen yang satu ini berfungsi dalam mengirim beban bangunan bagian atas ke pondasi bangunan. Dengan begitu setiap beban yang diterima dapat disalurkan dengan baik ke titik pondasi.

Tak hanya itu, elemen ini juga dapat berguna dalam mengunci dan menyatukan antara kolom dengan dinding agar kuat dan tidak mudah runtuh saat terjadi pergerakan tanah. Tentu saja, dalam pembuatan elemen ini akan lebih tepat hasilnya jika Anda menggunakan jasa hitung struktur Yogyakarta.

4. Balok

Balok merupakan sebuah elemen yang terbuat dari bahan dasar kayu maupun beton. Umumnya balok dipasang pada bagian ruangan dengan fungsi sebagai penahan rangka yang ada di langit-langit. Adapun beberapa jenis beban yang harus ditahan oleh balok seperti dinding, balok itu sendiri, hingga plat lantai.

5. Plat lantai

Merupakan elemen kecil dibanding dengan struktur bangunan lainnya. Nantinya, beban yang diterima oleh plat lantai akan dialirkan ke berbagai titik struktur bangunan. Tak hanya sebuah rumah, plat lantai sebenarnya lebih sering digunakan dalam pembangunan gedung.

Itulah beberapa elemen penting yang harus diperhitungkan dengan baik dalam sebuah struktur bangunan. Berbagai elemen di atas memiliki fungsinya masing-masing dalam sebuah bangunan.

Kini Anda tidak perlu repot lagi karena jasa hitung struktur Yogyakarta sudah hadir untuk menjawab semua keresahan Anda akan bangunan. Gunakan jasa hitung struktur Yogyakarta dan dapatkan bangunan yang kokoh dengan pondasi kuat.

Jangan sampai kerusakan terjadi pada struktur bangunan Anda akibat berbagai masalah. Tentu saja hal ini akan sangat merugikan terutama dalam hal biaya. Untuk itu, jangan ragu lagi dalam menggunakan jasa hitung struktur Yogyakarta ya.

Baca Juga : Berapa biaya pengurusan SLF dan proses pengajuannya?

 

Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di :

Email : info@konsultanku.com

CALL / WA : 0812-9288-9438 Catur Iswanto

Phone : 021-21799321