+621 72734224 info@konsultanku.com

Contoh Sertifikat Laik Fungsi

Di internet ada banyak sekali contoh sertifikat laik fungsi yang bisa Anda temukan. Masing-masing SLF dibuat oleh perusahaan maupun perorangan. Apa yang membuat SLF sangat istimewa hingga semua pemilik properti memutuskan untuk mengurusnya? Dan akan melakukan perpanjangan di saat butuh memperpanjang SLF.

Manfaat memiliki contoh sertifikat laik fungsi

  1. Membantu meningkatkan investasi daerah

Selain memberikan keuntungan bagi pemilik gedung bangunan, pengurusan SLF juga membantu menambah investasi daerah. Semakin banyak gedung bangunan yang dibuat tandanya semakin banyak pula sektor Industrial yang berkembang. Misalnya sektor pariwisata dengan pembangunan gedung perhotelan baru.

Sektor pariwisata termasuk salah satu sektor terpenting untuk meningkatkan nilai investasi daerah. Selain itu, pengurusan SLF juga membantu Anda memenuhi persyaratan pembuatan ILO, WOT maupun akta pemisah.

  1. Menambah Nilai Jual Gedung

Bagi seorang pebisnis, mendapatkan keuntungan merupakan hal yang mutlak. Kepemilikan SLF bisa dimanfaatkan untuk memperoleh pendapatan dari nilai jual gedung. Bayangkan, berapa besar kerugian yang Anda dapatkan jika tidak memiliki SLF padahal harga gedung sedang tinggi?

Agar kondisi tersebut tidak terjadi, buat SLF sejak awal gedung selesai dikonstruksi. Jangan menundanya karena alasan apa pun, apalagi kini Anda bisa menggunakan konsultan SLF online untuk membantu pengajuan SLF.

  1. Mendapatkan pengakuan hukum oleh pemerintah

Contoh sertifikat laik fungsi rumah sakit, gedung pemerintahan dan perusahaan swasta merupakan contoh SLF yang banyak diajukan ke pemerintah. Tujuan utamanya agar gedung bangunan menerima pengakuan hukum oleh pemerintah sehingga bisa mendirikan dan memanfaatkan bangunan secara legal.

Tanpa keberadaan rumah sakit dan fasilitas umum lainnya, masyarakat tidak bisa hidup dengan nyaman di suatu negara. Di mana Anda berobat jika bukan di rumah sakit? Dan di mana Anda belanja jika bukan di toko, pusat perbelanjaan, supermarket atau minimarket?

  1. Meningkatkan Pendapatan Daerah

Selain baik untuk investasi, membuat SLF gedung bangunan juga membantu menambah pendapatan daerah dari sektor pajak. PBB dan biaya lainnya akan dipungut dari pemanfaatan gedung bangunan.

Pajak merupakan kewajiban yang harus dipenuhi oleh masyarakat tanpa terkecuali terutama bagi mereka yang membutuhkannya. Saat tidak melunasi PBB, Anda akan mendapatkan sanksi.

Dampak tidak memiliki SLF

  1. Kehilangan kesempatan menerbitkan AJB

Tidak membuat SLF juga menghilangkan kesempatan Anda untuk menerbitkan AJB. Jika Anda sangat membutuhkan AJB untuk kegiatan tertentu, segera urus SLF dengan bantuan tenaga terpercaya.

Di Indonesia, jumlah konsultan SLF sangat berkualitas. Mereka menawarkan berbagai paket pengurusan SLF yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Bandingkan harga jasa SLF A dan jasa SLF lainnya, pilih penyedia jasa yang mampu menawarkan harga profesional.

  1. Tidak diperkenankan memungut biaya perawatan gedung

Contoh sertifikat laik fungsi apartemen atau rumah susun memiliki fungsi selain melegalkan pendirian gedung bangunan. Tanpa SLF, Anda selaku pemilik gedung tidak bisa memungut biaya perawatan gedung.

Padahal biaya perawatan gedung dibutuhkan guna mempertahankan keamanan, kenyamanan dan kesehatan penghuni gedung. Sebaik apa pun konstruksi awal, gedung bisa rusak akibat penggunaan yang buruk. Itulah mengapa dibutuhkannya perawatan gedung berkala.

  1. Sanksi administrasi

Mendapatkan peringatan tertulis merupakan sanksi administrasi pertama yang akan diberikan pada Anda selaku pemilik gedung bangunan. Selanjutnya, Anda akan mendapatkan surat pernyataan pembatasan kegiatan pembangunan bahkan pembongkaran paksa.

Jika tidak ingin menerima sanksi administrasi seperti yang disebutkan di atas. Segera buat SLF dengan atau tanpa bantuan konsultan SLF populer. Daripada kerugiannya, Anda akan menerima lebih banyak manfaat saat memiliki contoh sertifikat laik fungsi untuk masing-masing gedung bangunan.

Baca Juga : Mengenal persyaratan penerbitan SLF

Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di :

Email : info@konsultanku.com

CALL / WA : 0812-9288-9438 Catur Iswanto

Phone : 021-21799321