SLO PLN Jakarta

SLO PLN Jakarta

SLO PLN Jakarta

Untuk mengurus SLO PLN Jakarta tidak boleh terburu-buru. Banyak yang harus mengulang untuk revisi karena dokumennya tidak lengkap atau tidak sah. Selain membuang waktu hal ini juga membuat pemohon bekerja dua kali lebih banyak. Jadi pastikan semua dokumennya ada untuk bisa lanjut pada tahap berikutnya.

Seputar penerbitan SLO PLN Jakarta

  1. Sebagai pertahanan kualitas

Untuk pengurusan SLO ini meskipun masih banyak yang belum mengerti manfaatnya namun sangat krusial bagi PLN. Pemerintah memberikan kewajiban untuk kepemilikan SLO bagi PLN untuk mempertahankan kualitas yang sudah ada. Hal ini membuat pelanggan lebih terlindungi dan merasa aman saat menggunakan listriknya.

  1. Sebab dan akibatnya

Beberapa tahun terakhir ini banyak terjadi kecelakaan yang membuat listrik menjadi pemicu pertamanya. Adanya hal tersebut maka muncullah kewajiban memiliki dokumen SLO PLN Jakarta terlengkap. Gangguan instalasi yang terganggu ini akan menyebabkan kerusakan dan bahaya cukup serius.

Untuk menanggulangi hal ini terjadi lebih banyak maka terbitlah SLO bagi bangunan yang memang memenuhi syarat. Salah satu faktor yang menjadi penyebabnya juga karena berkurangnya gangguan yang ada. Terlebih untuk tegangan listrik yang tidak sesuai dengan lingkungan serta kebutuhannya.

  1. Teknik yang sesuai

Meskipun sudah memenuhi penyaluran listrik pada bangunan yang ada, PLN juga tetap harus mengenal teknik yang sesuai. Pemanfaatan harus sesuai dengan segala bentuk ketentuan yang sudah tersepakati dalam proses pengurusan SLO. Seperti halnya kebakaran pasar yang berakibat penggunaan listrik tekanan tinggi.

  1. Mengurangi sertifikat dan pemasangan bodong

Adanya sertifikat dan oknum yang melakukan pemasangan bodong membuat penerbitan SLO dan penertibannya harus lebih ketat. Selain merugikan hal ini juga memicu hal yang berbahaya jika ter biarkan. Baik PLN atau pemilik bangunan harus memiliki sertifikat dan menggunakan lembaga resmi dalam pemasangannya.

  1. Kriteria uji dan verifikasi

Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan dari petugas mengenai kriteria uji dan verifikasi yang ada. Hal pertama mengenai material instalasi yang terpasang dalam kelistrikan. Kemudian teknis dan pemasangan yang harus memenuhi standar yang sudah ada.

Kebijakan penting untuk SLO

Selain beberapa hal tersebut pemohon juga harus mengenal beberapa kebijakan penting mengenai SLO PLN Jakarta teraman sebagai berikut:

  • Mengenal SLO dan fungsinya

Dokumen SLO ini terbit hanya untuk instalasi listrik yang memenuhi beberapa hal menyangkut kelaikan operasinya. Jadi untuk izin usaha yang menggunakan kelistrikan harus memperhatikan hal ini dengan benar. Gunanya untuk mengantisipasi kecelakaan, kebakaran atau bencana lain akibat gangguan listrik.

  • Badan yang mengeluarkan

Kemudian untuk penerbitannya juga tidak boleh sembarangan melainkan ada beberapa pejabat atau instansi yang bertugas untuk menerbitkannya. Badan yang bertugas meliputi jasa kelistrikan Indonesia, SERKOLINAS, JASERINDO, PPILN DAN KONSUIL. Pemohon bisa memilih salah satu dari kelima badan tersebut untuk mengajukan.

  • Biaya pengurusan

Untuk informasi pemohon bahwa biaya pengurusan sertifikat ini juga berkaitan dengan besar tidaknya tegangan yang ada. Biaya dari pengurusan ini juga beragam, semakin tinggi tegangannya maka harganya semakin mahal. Jadi jangan khawatir mengenai penyalahgunaan dana karena semuanya sudah pasti teratur dengan jelas.

  • Proses pengurusannya

Jika proses instalasi listrik pada bangunan sudah selesai maka pemohon bisa langsung mengajukan proses kelaikan ini. Kemudian melakukan pembayaran dan proses pengujian kelaikan syarat. Berikutnya dokumen bisa terbit jika memenuhi kelaikannya.

Segala bentuk SLO PLN Jakarta harus sesuai dengan kebijakan yang berlaku. Pemeriksaan ini harus tetap berlangsung sesuai aturan yang ada untuk menjaga keamanannya.

Baca Juga : Syarat Membuat SLO

Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di :

Email : info@konsultanku.com

CALL / WA : 0812-9288-9438 Catur Iswanto

Phone : 021-21799321