SLO DJK

SLO DJK

SLO DJK

Pengurusan SLO DJK juga mengalami perkembangan yang pesat. Dimana yang awalnya hanya berbentuk offline rencananya juga bisa terproses secara online untuk mempersingkat waktu. Cara ini membuat wawasan masyarakat semakin luas mengenai fungsi dari SLO untuk keselamatan penggunaan listrik tersebut.

Informasi terkini mengenai SLO DJK online

  1. Pembuatan laman webnya

Hal pertama yang perlu Anda pahami adalah pembuatan laman web untuk persiapan pengurusan onlinenya. Dalam hal ini pemerintah sudah menyiapkan laman yang terakreditasi keamanannya untuk terakses. Sehingga ketika mengupload data diri dan dokumen bukan menjadi masalah lagi.

  1. Proses yang terjadi

Dalam pengerjaan SLO DJK terbaru meskipun secara online namun tetap terlaksana sesuai kriteria sebelumnya. Tata cara pengurusannya juga merujuk pada badan terkait yang berwenang dalam tugasnya. Kemudian untuk rangkaian pemeriksaan dan juga verifikasinya juga tetap terjaga keamanannya.

Tujuan dari pengadaan SLO ini juga harus sama yakni memberikan kenyamanan bagi pengguna instalasi listrik terkait fungsi tenaga listriknya. Pemohon wajib melakukan registrasi pada laman terkait untuk melakukan pendaftaran dan pengisian data sebelum proses penilaian.

  1. Prosesnya lebih mudah

Banyak yang merasa kesulitan untuk melakukan daftar kelaikan secara offline terkait waktu dan antreannya. Itulah yang menjadi pertimbangan khusus terbitnya SLO secara online agar prosesnya lebih mudah. Sehingga proses kelaikan dan pengesahannya juga cukup selesai secara online.

Pemohon hanya perlu memasukkan nomor registrasi yang ada pada SLO untuk mengetahui tegangan listriknya. Kemudian petugas akan memproses verifikasi dan penerbitan izin jika memang memenuhi.

  1. Kewajiban kepemilikan

Anda wajib tahu bahwa surat kelaikan ini harus wajib termiliki oleh pemilik usaha dalam bidang kelistrikan. Hal ini untuk menunjang kelancaran usaha dan memberikan ketenangan dalam proses pengerjaannya. Dengan begitu untuk pendistribusiannya juga lebih terjamin.

  1. Lamanya penerbitan

Penerbitan sertifikat ini juga tidak memakan waktu yang lama untuk menunggu. Bagi pemilik tenaga rendah sertifikatnya bisa terbit selama dua harian saja. Sementara untuk tegangan menengah dan tinggi bisa terbit sekitar empat harian.

Ketentuan untuk pembuatan SLO

Jangan lupa untuk menyertakan beberapa informasi penting mengenai SLO DJK terlengkap sebagai berikut:

  • Lokasi instalasi

Jelaskan mengenai peta atau denah terkait dengan lokasi instalasi yang ada. Hal ini untuk mempermudah proses penilaian kelaikan terkait keamanannya dengan lingkungan. Peta yang tidak mendukung juga mengurangi nilai untuk terbit kelaikannya.

  • Izin usaha

Syarat berikutnya adalah lampiran terkait izin usaha mengenai kelistrikan yang sudah terakreditasi. Jangan lupa juga untuk memberikan keterangan terkait kartu identitas sebagai penanggung jawab usahanya.

  • Spesifikasi teknik dan standar

Lampirkan dokumen mengenai penjelasan teknik dan standar yang ada untuk menambah nilai kelaikannya. Hal ini akan membuat Anda lebih mendapat nilai lebih untuk penilaiannya.

  • Peralatan dan instansi yang mendukung

Jangan lupa menyiapkan segala bentuk persiapan terkait peralatan dan juga instansi terkait yang lengkap. Semuanya harus dalam kondisi yang baik lengkap dengan berbagai hal pendukungnya.

  • Diagram satu garis

Syarat berikutnya adalah melampirkan diagram satu garis sesuai pembuatan gambar instalasi listriknya. Biasanya kedua hal ini harus terbuat dari satu orang yang sama untuk mempermudahnya.

  • Gambar dan instalasi

Lampirkan juga gambar dan instalasi terkait untuk memenuhi kebutuhan dari diagram satu garisnya.

  • Kapasitas dan jenis

Syarat terakhir yang harus ada yakni informasi mengenai kapasitas dan jenis yang jelas.

Pengurusan dari SLO DJK ini membuat pemilik usaha semakin terlindungi. Jangan lupa untuk melengkapi segala bentuk syarat dan ketentuan untuk mempermudah prosesnya.

Baca Juga : Syarat Membuat SLO

Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di :

Email : info@konsultanku.com

CALL / WA : 0812-9288-9438 Catur Iswanto

Phone : 021-21799321