Peraturan Andalalin

Peraturan Andalalin

Mengetahui dengan baik peraturan Andalalin bukanlah jalan pintas untuk menerima rekomendasinya tapi setidaknya Anda bisa mempercepat prosesnya. Andalalin merupakan kajian penting yang membantu Anda memperoleh IMB salah satu perizinan guna menyelenggarakan pembangunan.

Macam-Macam Peraturan Andalalin

1. Perihal Sanksi

Membuat Andalalin tandanya telah mengetahui dan mengenal jenis-jenis sanksi yang diberikan. Sanksi Andalalin terbagi dalam beberapa bagian yang masing-masing harus Anda perhatikan secara seksama agar tidak melakukan pelanggaran.

Sanksi pertama adalah peringatan tertulis yang diberikan lebih dari sekali (maksimal 3x). Usai mendapatkan surat peringatan tertulis pemohon berikutnya akan mendapatkan sanksi penghentian sementara kemudian denda administratif. Sanksi terakhir yang paling merugikan adalah pembatalan atau pencabutan izin.

2. Lamanya Pelayanan

Tahukah Anda peraturan Andalalin terbaru tentang apa saja? Salah satu poin yang harus Anda ketahui adalah durasi pelaksanaan penerbitan Andalalin. Waktu yang pemohon butuhkan cukup lama kurang lebih selama satu pekan.

Dalam satu pekan tersebut ada banyak aktivitas yang dilaksanakan hingga instansi meluluskan pengajuan penerbitan Andalalin Anda.

3. Kriteria Ukuran Minimal Andalalin

Berdasarkan kebijakan pemerintah semua pengembang tidak harus mengurus penerbitan Andalalin. Hanya mereka yang memenuhi kriteria ukuran minimal Andalalin saja yang harus mengurusnya.

Contohnya perumahan sederhana yang wajib urus Andalalin adalah mereka yang bermaksud membangun perumahan minimal hingga 150 unit jumlahnya. Sedangkan pengembang yang ingin membangun rumah sakit paling tidak wajib memiliki 50 kamar untuk penerbitan Andalalin.

Daftar Pembangunan Wajib Surat Rekomendasi Andalalin

  1. Sekolah

Selain perumahan sederhana dan rumah sakit pengurusan Andalalin juga sifatnya wajib bagi pengembang yang berencana membangun sekolah hingga universitas. Kriteria yang pemerintah tetapkan merujuk pada jumlah siswa atau mahasiswanya bukan pada lantai atau jumlah unitnya.

Berapa jumlah siswa yang memenuhi syarat penerbitan Andalalin sekolah? Berdasarkan daftar peraturan Andalalin setidaknya universitas atau sekolah harus memiliki 500 siswa.

2. Hotel

Bagaimana dengan persyaratan penerbitan Andalalin hotel? Hotel termasuk tempat umum yang masyarakat fungsikan sebagai tempat beristirahat. Hotel memiliki banyak fasilitas dan fitur yang jauh lengkap tidak heran jika sewa menginap semalam pada hotel mewah harganya fantastis.

Anda yang mau membuka hotel pada suatu provinsi atau daerah wajib memenuhi kriterianya. Kriteria tersebut mengacu pada jumlah kamar yang hotel sediakan yaitu berjumlah 50 kamar.

3. Terminal

Tahukah Anda jika fasilitas transportasi juga wajib membuat Andalalin seperti terminal, bengkel kendaraan bermotor, SPBU hingga bandara. Berbeda dari bengkel kendaraan bermotor yang wajib memenuhi kriteria 2000 meter persegi luas lantainya. Pemohon yang ingin menerbitkan Andalalin terminal, pelabuhan, bandara dan sebagainya bersifat wajib.

4. Permukiman

Ada banyak sekali jenis pemukiman yang wajib urus Andalalin selain perumahan sederhana dan ruko seperti rumah susun hingga apartemen. Mau membangun rumah susun sederhana? Pengembang wajib mengurus Andalalin terutama jika bangunan tersebut terdiri dari 100 unit. Sementara Andalalin apartemen adalah bangunan yang terdiri dari 50 unit apartemen.

Itulah sejumlah bangunan yang membutuhkan Andalalin tanpa Andalalin akan sulit bagi pengembang untuk menyelesaikan pembangunan dengan tenang. Masih ragu buat Andalalin sendiri karena takut gagal saat mendaftar?

Jika alasannya adalah keraguan maka gunakan jasa Andalalin sebagai pendorong semangat Anda. Anda bisa meminta bantuan layanan jasa untuk menyelesaikan Andalalin untuk bangunan apa saja tanpa terkecuali. Jenis-jenis bangunannya telah kami sebutkan beberapa di atas.

Selain mengetahui jenis pembangunan bersama jasa pengurusan Andalalin Anda juga akan menerima informasi lainnya. Informasi terbaru tentang peraturan Andalalin maupun rincian data lainnya.

Baca Juga : Jasa Pengurusan Andalalin

Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di :

Email : info@konsultanku.com

CALL / WA : 0812-9288-9438 Catur Iswanto

Phone : 021-21799321