Pelayanan Andalalin

Pelayanan Andalalin

Pelayanan Andalalin

Bagaimana kesan Anda terhadap pelayanan Andalalin? Setelah mengurus persetujuan Andalalin apakah Anda merasa pelayanan yang instansi berikan optimal? Mendapatkan pelayanan optimal ketika mengurus Andalalin merupakan hak setiap pemohon. Agar lebih memahami standar pelayanannya simak pemaparan lengkap berikut.

Standar pelayanan Andalalin

  1. Pemeriksaan Berkas Registrasi Andalalin

Setiap kota menggunakan satu standar atau SOP Andalalin yang sama demi memuaskan pemohon. Hasil persetujuan atau penolakan Andalalin juga berdasarkan pada keputusan instansi terkait. Pelaksanaannya benar-benar jujur dan adil.

Ada pun mekanisme pertama dari prosedur persetujuan Andalalin adalah pemeriksaan berkas persyaratan oleh instansi. Semua berkas yang masuk akan petugas periksa satu per satu demi menyesuaikan dengan persyaratannya.

  1. Survei Lapangan

Setelah yakin tidak ada dokumen yang kurang atau keliru pihak administrasi akan menyerahkan registrasi Anda untuk penyelenggaraan survei lapangan.  Peninjauan langsung ke lapangan ini penting guna mencocokkan data yang tersaji dengan data lapangan.

Proses survei lapangan dihadiri oleh kedua belah pihak yakni pemohon (perwakilan) dan tim penilai.

  1. Rapat Internal

Mekanisme pelayanan Andalalin selanjutnya termasuk memprakarsai rapat internal. Konsultan Andalalin yang Anda tunjuk akan melangsungkan rapat internal bersama Dishub untuk mengevaluasi dokumen permohonan Andalalin.

Rapat internal juga berisikan agenda pemeriksaan perbaikan usai tim melakukan survei lapangan. Nantinya, data yang berasal dari hasil survei dan bukan akan dikelola secara bersamaan.

  1. Sidang Eksternal

Proses selanjutnya yakni sidang eksternal yang menjadi tahapan akhir sebelum dokumen Andalalin diterbitkan atau batal terbit. Pada sidang ini, tim evaluasi akan menilai kajian Andalalin milik pemohon.

  1. Pembentukan dan Penyempurnaan Draft

Merupakan kegiatan penyempurnaan dokumen Andalalin usai pelaksanaan sidang eksternal. Dokumen yang tersaji harus mengikuti standar hasil evaluasi tahapan sebelumnya.

  1. Rekomendasi Andalalin

Merupakan surat rekomendasi Andalalin yang Dishub keluarkan mengikuti hasil penilaian tim evaluasi terkait.

Sanksi tidak urus Andalalin

  1. Peringatan Pertama

Kurang lebih tersedia waktu selama 30 hari bagi pengembang untuk mengajukan permohonan penerbitan Andalalin pasca mendapatkan peringatan pertama.

  1. Peringatan Kedua

Sama seperti surat peringatan pertama, pemerintah juga memberikan batas waktu 30 hari hingga surat peringatan kedua kadaluwarsa.

  1. Peringatan Ketiga

Jika pemohon belum melaksanakan prosedur pelayanan Andalalin sebagaimana yang telah kami jelaskan sebelumnya maka mereka akan memperoleh surat peringatan ketiga. Batas waktu yang tersedia juga selama satu bulan penuh.

  1. Henti Sementara

Barang siapa pemilik atau pengembang pembangunan yang tidak mengindahkan sama sekali ketiga surat peringatan maka pemerintah akan mengambil tindakan tegas. Pertama adalah menghentikan sementara kegiatan pembangunan yang terjadi.

Coba Anda hitung secara cermat berapa banyak kerugian yang Anda dapatkan ketika proyek terhenti sementara? Bila membandingkan dengan tarif jasa Andalalin kemungkinan besaran kerugian jauh lebih tinggi.

  1. Denda

Sanksi selanjutnya yang pemerintah berikan adalah pemungutan denda. Besaran denda bisa Anda lihat pada dokumen sanksi administrasi yang diberikan.

  1. Pembatalan Izin

Ada pun sanksi paling memberatkan dan merugikan adalah pembatalan maupun pencabutan izin. Izin yang kami maksud ini termasuk IMB, izin pembangunan gedung dan izin lokasi.

Apabila Anda tidak ingin mengalami salah satu dari sanksi yang telah kami jelaskan sebelumnya maka urus Andalalin sekarang juga. Jangan tunggu hingga pemerintah memberikan surat peringatan hingga tiga kali bahkan melayangkan pencabutan izin.

Sanksi yang Anda dapatkan karena mangkir dari penerbitan Andalalin merupakan masalah baru yang sebenarnya masih bisa dihindari. Jika tidak ingin repot urus Andalalin sendiri mintalah bantuan dari perusahaan profesional yang memahami dengan seksama proses pelayanan Andalalin.

Baca Juga : Jasa Pengurusan Andalalin

Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di :

Email : info@konsultanku.com

CALL / WA : 0812-9288-9438 Catur Iswanto

Phone : 021-21799321