+621 72734224 info@konsultanku.com
Konsultan IPAL

Konsultan IPAL

Setiap perusahaan memang diwajibkan untuk memiliki Instalansi Pengolahan Air Limba (IPAL). Untuk menangani masalah ini, Anda dapat mencari jasa konsultan IPAL. Konsultan IPAL adalah jasa yang dapat membantu Anda dalam menangani masalah pengolahan limbah perusahaan atau usaha industri yang menghasilkan jenis limbah air.

Ya, sebagai manusia yang berbudi tentunya Anda juga harus memperhatikan lingkungan sekitar Anda. Jangan sampai lingkungan sekitar Anda menjadi rusak hanya karena limbah perusahaan yang Anda buang secara sembarangan. Sebab dalam peraturan pemerintah pun sudah menyebutkan bahwa setiap perusahaan juga harus ikut serta dalam melestarikan lingkungan hidup.

Konsultan IPAL ; Jenis Teknologi Instalansi Pengolahan Air Limbah

Dengan menggunakan jasa konsultan IPAL, maka Anda dapat berkonsultasi mengenai apa saja yang menyangkut IPAL. Salah satunya Anda pun dapat berkonsultasi mengenai jenis teknologi IPAL yang akan Anda gunakan. berikut adalah sedikit informasi mengenai beberapa tekonologi dalam Instalansi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang dapat Anda gunakan.

A. Sewage treatment Plants

Sewage treatment Plants atau yang lebih dikenal dengan STP. Tekonologi IPAL ini adalah jenis teknologi IPLA yang diawali dengan membuat material solid, proses selanjutnya adalah menghilangkan endapan organik dan bakteri di dalam air. di Indonesia sendiri sudah banyak pabrik yang menggunakan jenis teknologi yang satu ini.

B. Tertiary Treatment

Selanjutnya adalah Tertiary Treatment. Jenis pengolahan air limbah ini merupakan proses memoles setelah pengolahan tradisional pada STP. Micro filtration menjadi teknologi yang digunakan dalam jenis pengolahan IPAL Tertiary Treatment. Setelah melalui proses ini,  air pun akan menjadi sangat bersih dan mirip dengan air minum.

Peraturan Mengenai IPAL

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa setiap perusahaan wajib ikut serta dalam kegiatan melestarikan lingkungan hidup. Hal ini sudah diatur dalam Undang-Undang tentang Perlindungan dan Pengolahan Lingkungan Hidup. Pasal-pasal yang terdapat dalam UU tersebut, tentunya menjelaskan mengenai kewajiban setiap orang dalam melestarikan lingkungan hidup.

jika ada yang melanggar, maka tentunya ada sanksi yang harus diterima, seperti sanksi pidana dan denda. Besaran denda yang dikenakan pada setiap pelanggarnya pun cukup besar, yaitu sekitar 3 miliyar rupiah.

Jadi sudah seharusnya siapa saja, tak terkecuali suatu perusahaan pun harus menaati aturan tersebut. Sebab ada sanksi pidana dan denda yang cukup besar yang dapat merugikan perusahaan. jadi sudah semestinya Anda sebagai pengelola suatu perusahaan untuk merencanakan terlebih dahulu mengenai masalah IPAL sebelum menjalankan bisnis atau usaha.

Konsultanku.com Jasa Konsultan IPAL Terpercaya

Memiliki suatu perusahaan atau usaha industri yang taat segala peraturan pemerintah, pastinya akan sangat menenangkan hati Anda sebagai pengelola usaha tersebut. Perusahaan yang memiliki IPAL yang baik dan benar tentunya menjadi sebuah perusahaan yang taat akan aturan pemerintah.

Tapi untuk dapat memiliki IPAL yang baik dan benar untuk perusahaan Anda, maka Anda perlu sekali mengonsultasikannya dengan ahlinya, yaitu jasa konsultan IPAL.

Konsultanku.com adalah perusahaan jasa yang akan membantu Anda dalam penanganan Instalansi Pengolahan Air Limbah. Dengan pengalaman dan jam terbang yang tinggi, kami konsultaku.com akan melayani Anda dengan sangat professional. Kami jamin, Anda akan sangat terpuaskan dengan segala pelayanan yang kami berikan untuk Anda.

jadi jangan ragu memilih kami sebagai jasa konsultan IPAL untuk perusahaan atau usaha industri Anda.  jadilah pemilik usaha yang taat kepada aturan pemerintah demi kebaikan bersama.

Baca Juga : Jasa Pengurusan SIUJK paket 9 Jt Beres

Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di :

Email : info@konsultanku.com

CALL / WA : 0812-9288-9438 Catur Iswanto

Phone : 021-21799321