Jasa SLO PLN

Jasa SLO PLN

Jasa SLO PLN

SLO memang memerlukan banyak syarat untuk pengurusannya jadi bisa menggunakan jasa SLO PLN. Adanya jasa ini membantu pemohon mengantre dan juga memasukkan semua data yang ada. Namun pemohon tidak bisa lepas tangan karena dokumen penting tetap menjadi tugas dari pemohon untuk melengkapinya.

Ketentuan mengenai jasa SLO PLN

  1. Fungsi dan tujuan

Banyak yang belum mengenal mengenai pentingnya memiliki SLO dalam proses operasionalnya. SLO merupakan sertifikat yang menunjukkan pengakuan dari lembaga khusus mengenai kelayakan dan juga keamanan penggunaannya. Sehingga ketika PT atau perusahaan sudah memiliki izin maka sudah pasti aman dalam penggunaannya.

Penilaian kelaikan ini juga bukan hanya berdasarkan pada tipe tegangan dan kesesuaiannya dengan lahan operasi. Kelaikannya juga harus memenuhi keamanan dan keramahannya terhadap lingkungan.

  1. Sanksi dan ketentuan

Segala bentuk alur dan pengurusan dari jasa SLO PLN terbaik juga harus sesuai dengan aturan yang ada. Jika tidak sesuai pemohon maupun pemilik sertifikat akan mendapatkan sanksi dan ketentuannya. Bukan hanya sanksi dalam bentuk penjara namun juga ada denda yang harus ter bayarkan.

  1. Instalasi yang wajib memiliki

Bahkan aturan ini juga memuat beberapa jenis instansi yang harus memiliki SLO untuk izin operasinya. Adapun instansi yang termasuk berupa pemanfaatan listrik, distribusi tenaga listrik, transmisi tenaga listrik dan pembangkit tenaga listrik. Instansi ini memiliki kegiatan yang berkaitan langsung dengan penggunaan listrik.

  1. Kebijakan tambahan yang mengikat

Ada beberapa hal khusus yang harus pemohon perhatikan terkait kepemilikan dari SLO sebagai berikut:

  • Instansi atau orang yang memiliki wewenang dalam hal kelistrikan wajib memiliki SLO dan sertifikat kompetensi yang mumpuni.
  • Selain SLO instansi kelistrikan juga harus memiliki izin khusus dalam penggunaan kelistrikannya.
  • Dalam kegiatan jual beli yang melibatkan kelistrikan juga harus memiliki surat izin terkait pendistribusiannya.
  • Pemilik instansi yang berwenang wajib memperpanjang SLO jika sudah dalam waktunya.

Pembuatan dokumen untuk SLO

Untuk mendapatkan dokumen jasa SLO PLN terupdate Anda harus melakukan beberapa langkah sebagai berikut:

  1. Melakukan permohonan

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan permohonan melalui laman online maupun datang langsung ke kantor terkait. Lembaga yang menjadi tujuannya harus terdaftar dan memiliki nilai akreditasi yang sesuai.

  1. Uji kelaikan

Langkah kedua setelah melengkapi proses pendaftaran Anda bisa langsung menunggu proses kelaikan dari petugas. Uji kelaikan ini terkait kelengkapan berkas dan juga keaslian dari dokumen yang terlampir. Petugas harus rinci dan jelas dalam memberikan nilai yang ada dengan pengujian yang jelas.

  1. Pengajuan nomor registrasi

Setelah proses kelaikan dan pengujiannya selesai maka hasil dari verifikasi ini akan mendapat tembusan pada pemerintah sesuai wewenangnya. Barulah nomor registrasi akan terbit dan langsung muncul ke SLO pusat untuk melalui tahap lanjutan.

  1. Proses terbit tidaknya

Jika hasilnya tidak laik maka tahap akan berhenti dan pemohon bisa mengganti apa saja yang kurang laik. Namun jika hasilnya laik maka proses bisa lanjut ke tahap penerbitan sertifikat.

  1. Penerbitan

Jika sudah laik maka draft sertifikat akan terbuat dan lanjut untuk melalui proses penerbitan lanjutan. Sertifikat ini akan mendapatkan nomor resmi dan pengesahan SK khusus yang sesuai. Barulah nantinya sertifikat akan langsung terdistribusikan pada pemohonnya.

Untuk menggunakan jasa SLO PLN memang memerlukan beberapa ketentuan khusus. Terlebih untuk memastikan kelaikan dari hasil sertifikatnya. Hasilnya pasti laik jika semua syaratnya sudah terpenuhi. Jadi jika ingin mengajukan SLO maka bisa memperhatikan berbagai informasi di atas. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Syarat Membuat SLO

Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di :

Email : info@konsultanku.com

CALL / WA : 0812-9288-9438 Catur Iswanto

Phone : 021-21799321