021 21799321 info@konsultanku.com

Jasa Pengurusan SLF Bandung

Jasa Pengurusan SLF Bandung alias Paris Van Java memiliki jumlah penduduk yang cukup padat tentunya. Tak kalah dengan kota mega politan seperti Jakarta, Bandung juga menjadi kawasan industri dan usaha yang cukup ramai. Tak ayal banyak sekali permintaan atas perizinan sebuah bangunan, SLF salah satunya.

Jasa pengurusan SLF Bandung menjadi usaha yang cukup dicari oleh para pebisnis dan usahawan. Tak berhenti di situ, tempat tinggal yang memerlukan sertifikasi layak tinggal juga menjadi alasan menjamurnya jasa SLF ini.

Meskipun demikian Anda tentu tak boleh sembarangan memilih jasa SLF karena berkaitan dengan puluhan dokumen penting. Oleh karena itu, kami di sini akan memberikan gambaran lengkap agar Anda dapat memilih jasa pengurusan SLF di bandung yang terpercaya dan handal.

Pentingnya Memiliki SLF

Sertifikat Laik Fungsi atau yang lebih dikenal dengan KMB merupakan bukti berupa sertifikat atas kelayakan sebuah bangunan ketika dihuni nantinya.

Siapa yang wajib menerbitkan sertifikat ini? SLF hanya boleh diterbitkan oleh instansi yang berwenang yaitu Pemerintah Daerah melalui bantuan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Untuk tempat usaha, SLF wajib diperbarui setiap 10 tahun sekali ketika masa berlaku IPB habis. Sedangkan untuk kediaman pribadi, jangka waktunya yaitu setiap 10 tahun sekali setelah IPB habis masa berlakunya.

Uji Kelayakan SLF dan Dokumen Persyaratan

Untuk Sertifikat Laik Fungsi atau SLF dapat diterbitkan, sebuah bangunan harus melalui beberapa uji atau penilaian, antara lain:

  • Uji kesehatan dengan lingkungan sekitar
  • Kesesuaian fungsi antara yang tercantum dalam IMB dan hasil penilaian yang dilakukan
  • Uji kenyamanan selama dihuni selama rentang waktu yang berlaku
  • Uji tata bangunan. Apabila sesuai dengan standar tata bangunan yang berlaku, maka SLF akan diterbitkan
  • Tak kalah penting, uji keselamatan menjadi poin paling penting ketika penilaian SLF ini

Nah, untuk dokumen yang di per syarat kan apa saja? Berikut ini jawabannya:

  • Permohonan pengajuan SLF untuk pihak terkait yaitu pemohon
  • Fotokopi KTP dan NPWP pemohon
  • Fotokopi surat kepemilikan tanah yang telah dilegalisir notaris
  • Fotokopi IMB, SIPPT, dan RLTB
  • Surat pernyataan telah membuat SRAH atau kolam resapan
  • Foto bangunan dari tiga sisi dan laporan DIRWAS
  • Fotokopi IPTB bidang instalasi, struktur dan arsitektur yang telah di legalisir instansi terkait

Kelebihan Menggunakan Jasa Pengurusan SLF

1. Lebih Tepat Waktu

Bagi Anda seorang pebisnis tentu waktu adalah uang. Anda tentu tidak mau bukan menyia-nyiakan waktu hanya untuk mengurusi masalah perizinan tempat usaha?!

mengapa dengan jasa pengurusan SLF menjadi lebih tepat waktu dalam kepengurusan izinnya? Tentu karena setiap prosesnya dikerjakan oleh professional yang telah ahli dalam bidangnya.

2. Lebih Efisien

Tak hanya lebih tepat waktu, dengan jasa pengurusan SLF Bandung ini perizinan akan menjadi lebih efisien. Mengapa? Anda cukup menyiapkan dokumen yang dipersyaratkan di atas dan menyerahkannya pada pihak jasa SLF ini.

Anda tinggal duduk manis dan menunggu SLF diurus dengan baik sampai akhirnya keluar.

3. Lebih Hemat Biaya

Bayangkan saja berapa biaya yang harus Anda keluarkan untuk biaya transportasi kesana-kemari mengurusi SLF ini? belum lagi ditambah dengan biaya me lobi agar berkas segera ditangani.

Tentu sangat mahal bukan?! Nah, dengan jasa SLF ini Anda hanya perlu sekali bayar dan tinggal menerima beres nya saja.

Nah, jadi tunggu apalagi? Masih mau mengurusi SLF sendiri atau dengan jasa lain? Segera hubungi customer service kami dan dapatkan layanan yang professional dan terpercaya. Jasa Pengurusan SLF Bandung dari kami imb.slf.com siap melayani Anda dengan sumber daya manusia yang berpengalaman dalam bidangnya.

Jadi, untuk Anda yang sedang mencari jasa pengurusan SLF Bandung terbaik dan terpercaya. Kami siap membantu Anda. Hubungi kami sekarang juga dan kami siap memberikan layanan terbaik cepat dan mudah untuk mengurus SLF atau pun IMB bangunan Anda!

Baca Juga : Syarat pengurusan SLF

Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di :

Email : info@konsultanku.com

CALL / WA : 0812-9288-9438 Catur Iswanto

Phone : 021-21799321