Jasa Pengurusan SKK

Jasa Pengurusan SKK

Jasa Pengurusan SKK

Siapa yang tidak mengenal jasa pengurusan SKK? Kiprahnya banyak membantu pemilik gedung bangunan atau badan usaha untuk memiliki surat perizinan SKK sesuai hukum pemerintah.

Beda dari perusahaan jasa lainnya, jasa penerbitan SKK jauh lebih unik karena menggabungkan keterampilan dan keahlian. Mau lebih memahami jasa SKK? Simak penjelasannya berikut.

Apa Itu Jasa Pengurusan SKK?

  1. Konsultan 

Jasa penerbitan SKK memiliki banyak sekali peran yang menarik salah satunya sebagai konsultan. Mereka memiliki cukup banyak konsultan ahli yang bersedia membantu menjaga seluruh pertanyaan klien mengenai SKK.

Layanan ini bisa Anda manfaatkan untuk menggali berbagai informasi seputar SKK mulai dari persyaratan pengajuan hingga dasar hukumnya. Nikmati layanan konsultasi tatap muka atau secara online dari mana saja.

Konsultan akan membimbing sekaligus memberikan bantuan profesional hingga Anda memahami dengan baik apa itu SKK. Media konsultasi yang tersedia sangat beragam mulai dari chatting atau by phone.

2. Tangan Kanan

Memberikan bimbingan terkadang belumlah cukup terutama bagi mereka yang baru pertama kali mengurus SKK. Melihat kondisi tersebut, rekomendasi jasa pengurusan SKK mengusulkan layanan bantuan yang jauh lebih intens hampir setara tangan kanan.  Jasa penerbitan SKK akan membantu peserta mengumpulkan berbagai persyaratan sertifikat hingga semua berkas terkumpul.

Itulah mengapa proses pengajuan SKK oleh penyedia jasa berlangsung lebih cepat dan tepat daripada secara mandiri. Staf yang bertanggung jawab adalah staf yang berpengalaman dan ahli dalam tugas lapangan.

3. Perwakilan

Dan fungsi atau peranan terakhir jasa penerbitan SKK adalah menjadi perwakilan peserta. Bagaimana caranya? Anda hanya perlu membuatkan surat kuasa saja. Surat kuasa ini secara tidak langsung telah menunjuk staf penyedia jasa untuk menggantikan Anda mengajukan SKK.

Sudah menjadi rahasia umum bila proses penerbitan SKK membutuhkan waktu cukup lama terlebih jika gedung bangunan jumlahnya lebih dari satu. Memanfaatkan layanan jasa SKK sebagai perwakilan akan membantu Anda lebih konsentrasi dalam menangani pekerjaan lainnya.

Syarat Menerbitkan SKK

Sebelum penasaran dengan biaya jasa pengurusan SKK dan menghitung berapa pengeluaran Anda, cari tahu lebih dahulu persyaratan pengurusan SKK berikut.

1. Membuat surat permohonan pengajuan SKK pada dinas bersangkutan

Apa dan bagaimana format surat permohonannya bisa Anda tanyakan langsung pada penyedia jasa. Jangan ragu untuk meminta bantuan ahli bila tidak mampu mengurusnya seorang diri.

2. Fotokopi KTP/KK dan khusus untuk WNA sediakan fotokopi Visa/Paspor/KITAS

Pilih salah satu berdasarkan pada identitas pribadi Anda. Namun pastikan jika kartu identitas tersebut masih sah dan berlaku.

3. Buat surat kuasa penyerahan tanggung jawab pada penyedia jasa penerbitan SKK dengan materai

Proses alih kuasa ini perlu mengingat penyelenggaraan penerbitan SKK tidak Anda laksanakan sendiri melainkan dengan bantuan pihak kedua.

4. Siapkan bukti kepemilikan tanah atau gedung

Semakin banyak gedung yang ingin diurus SKK-nya maka semakin banyak juga bukti kepemilikan gedung yang harus Anda siapkan.

  • Siapkan akta pendirian badan usaha
  • Siapkan fotokopi IMB dan SLF

Dapatkan kedua sertifikat tersebut terlebih dahulu sebelum berencana mengajukan SKK. Semakin cepat IMB dan SLF terbit tandanya makin cepat pula Anda mendapatkan SKK.

  • Lampirkan data inventaris pengelolaan dan pemeliharaan APAR
  • Siapkan fotokopi SKK 2 tahun terakhir (bagi yang perpanjang)
  • Siapkan SDP/IPTB LAL
  • Dan sertakan juga beberapa dokumen penting lainnya sebagai berkas pendukung

Membuat SKK membutuhkan banyak keahlian, keterampilan dan juga kesabaran. Ketiganya bisa menjadi modal terbaik bagi Anda demi memperoleh sertifikat tersebut. Bila Anda tidak cukup mampu untuk bersabar maka manfaatkan jasa pengurusan SKK untuk menyelesaikan setiap prosesnya.

Baca Juga : Syarat Membuat SLO

Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di :

Email : info@konsultanku.com

CALL / WA : 0812-9288-9438 Catur Iswanto

Phone : 021-21799321