Jasa Pengurusan SIPA

Jasa Pengurusan SIPA

Jasa Pengurusan SIPA (Surat Izin Pengusahaan Air Tanah)

Saat ini Jasa Pengurusan SIPA memang sudah banyak dan dapat Anda pilih. Hal ini mengingat bahwa dalam mengurus surat izin pengusahaan air tanah (SIPA) ini memang sedikit rumit.

Mengapa demikian? Karena memang ada begitu banyak sekali surat atau dokumen-dokumen yang nantinya harus diurus.

Jadi, SIPA ini pada biasanya akan diurus jika seseorang baik itu individu, kelompok ataupun badan usaha memang memiliki keinginan untuk bisa memanfaatkan air tanah.Selain itu, SIPA tersebut akan butuh apabila nantinya pengambilan air tanah ini berupa dalam bentuk pengeboran, pantek, gali dan lainnya.

Oleh karena itu, demi mencegah penyalahgunaan air tanah maka pihak-pihak terkait harus memiliki Surat Izin Pengusahaan Air Tanah.Untuk itu, apabila Anda merasa bingung untuk mengurus SIPA maka Anda bisa memanfaatkan pihak jasa pengurusan SIPA untuk mengurus segala surat tentang SIPA tersebut hingga sampai selesai.

Berikut ini Anda dapat melihat mengenai beberapa informasi tentang jasa dalam pengurusan SIPA, antara lain:

Persyaratan Pengurusan SIPA

Dalam mengurus SIPA tentu membutuhkan beberapa dokumen-dokumen penting dalam pengurusannya. Namun, jika Anda merasa sulit atau bingung, kini pihak jasa pengurusan SIPA siap untuk membantu Anda sampai selesai dalam mengurus semua Surat Izin Pengusahaan Air Tanah).

Jadi, dokumen-dokumen yang harus Anda persiapkan, antara lainnya seperti :

  • Fotokopi SIUP (Surat Izin Usaha), TDP/NIB

  • Profil badan usaha

  • Akta pendirian badan usaha

  • Surat permohonan

  • Fotokopi NPWP pemohon, baik itu pemohon perorangan dan juga NPWP milik direktur terutama bagi pemohon badan usaha.

  • Dokumen harus menyertai dengan surat pernyataan kesediaan dan juga kesanggupan pemohon dalam membayar pajak air.

  • Menyertai dokumen dengan surat pernyataan kesanggupan dalam memasang water meter atau meteran air.

  • Surat pernyataan yang menyatakan bahwa pemohon sanggup menyediakan air tanah kepada masyarakat dengan minimal total 15% dari batas air maksimum.

Estimasi Waktu Pengerjaan SIPA

Pada beberapa dekade memang air tanah dianggap sebagai barang bebas dan tidak memiliki nilai ekonomi. Namun, dengan berjalannya waktu maka semakin meningkat aktivitas manusia dan juga kemajuan dalam berbagai bidang.

Oleh karena itu, persepsi manusia terhadap air tanah saat ini telah berubah, yang mana air tanah saat ini telah mereka anggap sebagai nilai ekonomi yang bersifat strategis dan mudah untuk perdagangkan.

Selain itu, pada sisi lain air tanah ini juga memiliki fungsi sosial yakni sebagai persediaan air (kebutuhan primer) terutama bagi masyarakat dan pada tempat-tempat yang sulit menemukan sumber air bersih.

Oleh sebab itulah, saat ini ada banyak para pengusahaa melakukan pengeboran, gali, pantek dan sebagainya.

Jadi, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka pihak terkait harus memiliki SIPA tersebut sehingga pihak tersebut dapat melakukan penguasaan dalam air tanah.

Penting pula untuk Anda ketahui pada umumnya untuk proses pengerjaan pembuatan Surat Izin Pengusahaan Air Tanah ini memang akan selesai dalam waktu sekitar 14 hari kerja.

Namun, hal ini tentu saja dengan semua persyaratan surat atau dokumen telah lengkap untuk pembuatan SIPA.

Bagaimana, apakah Anda sudah mengetahui apa saja tentang persyaratan pembuatan SIPA?

Jadi, jika Anda mengalami kesulitan dalam mengurus atau pembuatan SIPA (Surat Izin Pengusahaan Air Tanah) ataupun tidak memiliki banyak waktu maka serahkan semua urusan kepada pihak jasa.

Pihak jasa pengurusan SIPA akan membantu Anda dalam mengurus pembuatan SIPA sampai selesai.

Baca Juga : Syarat Membuat SLO

Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di :

Email : info@konsultanku.com

CALL / WA : 0812-9288-9438 Catur Iswanto

Phone : 021-21799321