Contoh RKK

Contoh RKK

Isu Yang Bisa Dipelajari Dari Contoh RKK

Sebelumnya Anda hanya melihat contoh RKK tahun lalu atau yang tersebar luas secara daring sebagai bahan pertimbangan. Masalahnya dokumen lama tidak banyak membantu jika Anda kurang memahami maksud dan isi yang tersusun pada dokumen tersebut. Dengan kata lain semuanya butuh proses dan latihan ekstra keras.

Isu Yang Bisa Dipelajari Dari Contoh RKK

Dalam contoh dokumen RKK ada pembahasan mengenai kepedulian dan partisipasi kepemimpinan dalam keselamatan konstruksi. Berikut ini kami jelaskan beberapa isu yang masih berkaitan pada pembahasan tersebut.

1. Isu Internal Kedisiplinan Karyawan

Percaya atau tidak jika dokumen RKK memiliki banyak sekali informasi menarik yang tersaji di sana. Ketika jatuhnya pada kepemimpinan maka isu internal dan eksternal organisasi harus ikut ambil bagian.

Isu internal umumnya meliputi keputusan pemimpin dalam memonitoring karyawan lebih lanjut lagi tindakan antisipasi lainnya adalah penetapan penghargaan.  Tindakan ini pemimpin harapkan dapat membangun kedisiplinan karyawan dalam bekerja.

2. Isi Eksternal Tingkat Kepuasan Pelanggan

Contoh RKK terbaru mengandung banyak poin salah satunya isu yang satu ini. Tahukah Anda jika kepuasan pelanggan menjadi salah satu penyebab berkembang tidaknya suatu perusahaan.  Konsumen yang puas dengan kinerja kontraktor secara tidak langsung membantu perusahaan mewujudkan tujuan dan visi mereka.

Bila pemupukan tingkat kepuasan pelanggan terus berlangsung tidak mustahil jika jasa kontraktor menerima lebih banyak pelanggan yang loyal. Tambahan satu pelanggan loyal akan menambah resume bagus bagi kontraktor.

3. Kompetisi Pasar

Jasa kontraktor tidak bisa berdiam diri ketika semakin banyak perusahaan jasa yang sama menawarkan layanan jasanya. Langkah yang harus Anda ambil adalah berkompetisi. Cari tahu bagaimana kebutuhan pelanggan dan berikan pelayanan profesional dan maksimal untuk mereka.

Dengan mengedepankan keduanya tidak mustahil jasa kontraktor Anda akan mendapatkan apresiasi tinggi dari konsumen. Persaingan pasar pun bisa berlangsung dengan sehat dan adil.

Pentingnya Dukungan Keselamatan Konstruksi Bagi Perusahaan

1. Kepedulian

Update contoh RKK dari tahun ke tahun biasanya masih menambahkan kepedulian sebagai salah satu poin dukungan keselamatan konstruksi.  Mengapa? Karena ini penting untuk meningkatkan kesejahteraan dan rasa cinta kasih tenaga kerja terhadap perusahaan.

Nyatanya, perusahaan mampu berdiri tegak dan aman apabila karyawan senang bekerja dan mengabdi dan berlaku juga kebalikannya. Tindakan kepedulian karyawan akan mencegah risiko kecelakaan kerja konstruksi.

2. Sumber Daya

Proses pembangunan membutuhkan banyak sumber daya untuk memungkinkan semuanya berjalan dengan lancar. Bayangkan jika membangun apartemen tapi tidak memiliki peralatan konstruksi atau material? Kemungkinan besar proses pembangunan akan terhambat bahkan batal.

Menyediakan sumber daya merupakan bentuk utama dari dukungan keselamatan konstruksi apalagi jika sumber daya tersebut kualitasnya terbaik. Penting bagi perusahaan untuk memastikan jika kualitas sumber daya saat ini semakin bagus dari sebelumnya.

3. Kompetensi

Kompetensi berkaitan dengan keahlian dan keterampilan yang tenaga kerja perusahaan kontraktor miliki. Apakah tenaga kerja tersebut sudah memiliki sertifikat kerja sebagai tenaga kerja konstruksi? Karena sudah menjadi rahasia umum jika pekerjaan konstruksi membutuhkan banyak sertifikat atau lisensi kerja.

Pekerja yang kompeten akan mampu menghasilkan pembangunan yang bagus dan sesuai dengan standar prosedur pekerjaan. Rumah, apartemen atau gedung lain yang berhasil berdiri tidak akan mudah runtuh atau ambruk meski terjadi guncangan.

Selain ketiga pembahasan tersebut sebenarnya masih ada variabel lain yang bisa perusahaan tambahkan. Variabel tersebut berkaitan dengan informasi dokumentasi dan komunikasi.

Bila Anda merasa penyusunan RKK terlampau sangat sulit dan melelahkan serahkan saja bebannya pada penyedia jasa pengurusan RKK. Ketika Anda memberikan informasi seputar perusahaan secara bersamaan perwakilan jasa akan mengirimkan contoh RKK yang pernah mereka kerjakan.

Baca Juga : Syarat Membuat SLO

Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di :

Email : info@konsultanku.com

CALL / WA : 0812-9288-9438 Catur Iswanto

Phone : 021-21799321