Berapa Biaya Andalalin

Berapa Biaya Andalalin

Biaya Andalalin

Tahukah Anda berapa tepatnya biaya Andalalin?  Apa iya mengurus surat rekomendasi tersebut membutuhkan biaya yang besar hingga mencapai puluhan atau ratusan juta rupiah? Pertanyaan seperti ini masih seringkali ditanyakan oleh perusahaan atau perorangan properti.

Contoh biaya Andalalin

Pada hakikatnya pengurusan izin atau penerbitan Andalalin tidak dipungut biaya alias gratis. Komponen yang membuat penerbitan Andalalin menjadi mahal adalah prosedur pengumpulan berkas persyaratan atau biaya jasa sewa konsultannya.

Sudah menjadi rahasia umum jika berkas persyaratan pembuatan dokumen ini sangat banyak dan rumit tidak sekedar menyerahkan KTP saja. Pemohon juga wajib menyertai data luas bangunan, gambar perencanaan pembangunan dan persyaratan pendukung lainnya.

Lantas berapa perkiraan biaya konsultan Andalalin?

Memperkirakan biaya konsultan Andalalin juga bukan hal yang mudah karena setiap perusahaan memiliki pertimbangan masing-masing. Konsultan A bisa jadi menawarkan tarif harga per paket layanan sementara konsultan B menawarkan layanan per variabel.

Beda mekanisme layanan saja bisa sangat berbeda tarif jasanya. Agar Anda tidak sampai salah pilih lakukan perhitungan seteliti mungkin sebelum pilih salah satu konsultan Andalalin.

Selain mempertimbangkan daftar biaya Andalalin yang mereka tawarkan Anda juga wajib menyimak jenis servis yang tersedia. Jangan sampai menerima harga murah namun layanan yang didapatkan pun sangat terbatas.

Sanksi tidak ajukan Andalalin

Tahukah Anda betapa beratnya proses mendapatkan izin lokasi atau IMB? Jika Anda mengetahuinya hindarilah sanksi Andalalin berikut:

1. Dilayangkannya Surat Peringatan Sebanyak 3X

Tahukah Anda berapa lama proses pengurusan Andalalin? Kurang lebih penerbitan Andalalin menghabiskan waktu selama 2 minggu. Waktu dua minggu tersebut lebih dari cukup untuk Anda mengurus Andalalin sejak menerima SP pertama.

SP Pertama yang pemerintah berikan pada Anda memiliki batas waktu. Pemerintah sangat baik karena memberikan waktu selama 30 hari bagi penerima SP untuk mengurus Andalalin mereka.

Namun setelah 30 hari tidak juga memiliki Andalalin sanksi berikutnya adalah SP kedua dengan batas waktu yang sama. Baru terakhir adalah SP ketiga.

2. Penghentian Sementara

Bilamana ketiga SP yang telah pemerintah berikan tidak mendapatkan respon positif maka sanksi berikutnya adalah penghentian sementara. Penghentian sementara ini bisa menjadi kejutan atau alat pacu bagi pengembang untuk segera urus Andalalin.

3. Sanksi Administrasi Berupa Denda

Pengembang yang masih bergeming tidak mengurus Andalalin padahal sudah menerima SP 3x berikut penghentian sementara akan mendapatkan sanksi berupa denda.

Bukankah daripada membayar denda jauh lebih baik Anda mengurus Andalalin. Proses pengurusan Andalalin tidak akan ribet jikalau Anda menyempatkan diri seleksi konsultan Andalalin dan mencari tahu biaya Andalalin terbaru mereka.

4. Pembatalan atau Dicabutnya Izin

Sanksi paling akhir yang sangat berat apalagi jika bukan pembatalan atau dicabutnya izin. Jenis izin yang pemerintah cabut pun bukan hanya satu tapi banyak. Jika sudah seperti ini masihkah Anda tidak berminat urus Andalalin.

Meskipun tidak minat pun sebenarnya banyak opsi yang bisa Anda ambil salah satunya sewa konsultan Andalalin. Konsultan Andalalin akan bertanggung jawab mengurus segalanya hingga Anda memperoleh rekomendasi Andalalin.

Sebagai klien Anda hanya perlu membayar tarif jasa sekaligus mengawasi jalannya prosedur persetujuan Andalalin. Besaran biayanya memang jauh lebih besar daripada mengurus secara mandiri tapi akan lebih baik bila dibandingkan menerima sanksi bukan?

Karena bila Anda memikirkannya secara matang, kerugian finansial akibat sanksi Andalalin jauh lebih besar daripada bayar tarif konsultan. Apalagi jika gedung bangunan yang perlu Andalalin jumlahnya lebih dari satu.

Membiarkan izin tiap gedung dicabut merupakan tindakan keliru. Jauh lebih keliru dari sekedar mengetahui dan membayar biaya Andalalin oleh konsultan ahli.

Baca Juga : Jasa Pengurusan Andalalin

Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di :

Email : info@konsultanku.com

CALL / WA : 0812-9288-9438 Catur Iswanto

Phone : 021-21799321