Andalalin Pembangunan SPBU

Andalalin Pembangunan SPBU

Pada umumnya baik syarat maupun pelaksanaan Andalalin pembangunan SPBU hampir sama dengan Andalalin lainnya. Semua poin persyaratan wajib memenuhi standar ketentuan atau kebijakan pemerintah sehingga memperoleh persetujuan penerbitan rekomendasi Andalalin. Lantas, tahukah Anda apa syarat dan bagaimana prosedur pengurusan Andalalin?

Syarat Pengurusan Andalalin Pembangunan SPBU

  1. Pertama silahkan Anda membuat surat permohonan tertulis registrasi Andalalin.
  2. Selanjutnya siapkan juga gambar dan konsep dari rencana pembangunan yang hendak Anda lakukan.
  3. Ketiga, lampirkanlah peta lokasi dan rincian informasi lainnya tentang tanah pembangunan. Informasi ini penting untuk pelaksanaan survei lapangan.
  4. Serahkan fotokopi KTP pemohon.
  5. Jangan lupa untuk turut menyerahkan fotokopi sertifikat lulus Andalalin.
  6. Sebagai pemohon Anda wajib menginformasikan berbagai rincian data meliputi luas bangunan, luas tanah hingga jumlah pengunjung dan pegawainya.
  7. Selain keenam persyaratan tersebut masih banyak syarat lain yang harus pemohon lampirkan. Mau tahu informasi lengkap persyaratannya silahkan bertanya langsung pada biro Andalalin pembangunan SPBU.

Prosedur Pengurusan Andalalin

1. Memeriksa Kelengkapan Berkas Regisrasi

Usai menyiapkan seluruh persyaratan yang telah kami sebutkan sebelumnya segera ajukan berkasnya pada instansi terkait. Sebelum mengajukan permohonan pendaftaran ini ada baiknya Anda periksa satu per satu berkasnya agar tidak mengalami kesalahan.

Berkas yang kurang lengkap atau masih salah harus mendapatkan perbaikan. Petugas administrasi akan mengembalikan lagi aplikasi permohonan Anda supaya bisa diperbaiki. Segera serahkan berkas persyaratannya usai revisi selesai.

2. Survei Ke Lokasi Pembangunan

Tahapan kedua adalah survei ke lokasi. Selain mengambil data terbaru yang dibutuhkan kegiatan ini juga penting untuk menyamakan data yang tersedia. Tim yang bertanggung jawab untuk survei ke lokasi adalah tim penilai.

Tim penilai akan menilai seluruh poin dengan baik hingga menghasilkan beberapa poin. Poin-poin yang tim peroleh nantinya akan dibahas lebih lanjut pada rapat internal. Agar rapat internal berjalan sukses simpan semua data yang Anda dapatkan pada survei lapangan ini dengan seksama.

3. Rapat Internal

Apa saja jenis tanggung jawab yang jasa Andalalin pembangunan SPBU emban? Salah satunya mewakili Anda untuk menyelenggarakan berbagai prosedur penerbitan Andalalin termasuk rapat internal ini.

Kegiatan ini membahas berbagai aspek kajian Andalalin termasuk peninjauan langsung ke lapangan. Sama seperti proses lainnya, kegiatan ini juga sangat penting dan harus berlangsung dengan lancar supaya hasil akhirnya positif.

4. Sidang Eksternal

Bila rapat internal membahas kajian Andalalin maka poin utama dari kegiatan ini adalah mendapatkan nilai dari kajian. Dari sini tim penyusun Andalalin akan lebih fokus  memutuskan untuk menggagalkan penerbitan Andalalin atau meluluskannya.

5. Penyusunaan Nota Kesepakatan

Usai melalui keempat prosedur yang sangat sulit langkah berikutnya yang harus pemohon lalui adalah penyusunan nota kesepakatan. Draft yang dibuat merupakan hasil dari penyempurnaan gambar juga naskah rekomendasi rekayasa lalu lintas.

6. Penerbitan Andalalin

Dan bagian terakhir adalah penerbitan surat rekomendasinya. Mereka yang sampai pada tahapan ini berarti telah lulus dari berbagai prosedur sebelumnya dan berhak mengantongi Andalalin. Surat rekomendasi Andalalin akan staf jasa pengurusan Andalalin berikan pada Anda selaku klien mereka.

Itulah step by step mengurus Andalalin. Sudahkah Anda memahami detail prosedurnya? Bila masih belum lancar dan tidak memahami semua prosesnya dengan baik maka mintalah bantuan dari tim ahli juga profesional.

Perusahaan jasa akan membimbing Anda untuk melengkapi berbagai persyaratan termasuk mendampingi Anda melalui berbagai proses lainnya. Biasanya, mereka yang tidak menggunakan layanan Andalalin pembangunan SPBU membutuhkan waktu lebih lama untuk mendapatkan surat rekomendasi tersebut.

Baca Juga : Jasa Pengurusan Andalalin

Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di :

Email : info@konsultanku.com

CALL / WA : 0812-9288-9438 Catur Iswanto

Phone : 021-21799321