+621 72734224 info@konsultanku.com
SLF Gedung

SLF Gedung

5 Layanan yang Ditawarkan Jasa

Mendirikan suatu gedung bangunan tidak dianggap sah sebelum Anda mengurus SLF gedung. Sertifikat berharga ini bermanfaat untuk melindungi gedung bangunan Anda dari risiko sanksi administrasi. SLF juga membantu melengkapi persyaratan pengurusan SHSRS bagi pemilik rumah susun.

5 Layanan yang ditawarkan jasa pengurusan SLF gedung

SLF pada dasarnya bisa diajukan seorang diri tanpa memanfaatkan jasa SLF bangunan terpercaya. Namun melihat rumitnya mekanisme pembuatan SLF, beberapa orang dan perusahaan memilih untuk menyerahkan tanggung jawab pada ahlinya. Berikut ini jenis-jenis layanan yang disediakan jasa pengurusan SLF:

  1. Membantu klaim SLF pertama

Mereka yang tidak berhubungan langsung dengan bidang konstruksi gedung bangunan, umumnya tidak mengenal istilah SLF. Tidak memahami bagaimana cara pengurusan, apa saja jenis persyaratan yang dibutuhkan dan berapa lama prosesnya.

Hadi untuk membantu pemilik gedung bangunan baik milik instansi pemerintah atau swasta, hadirlah jasa pengurusan SLF. Layanan paripurna nan andal yang akan membantu mempercepat prosedur pembuatan SLF pertama.

  1. Mempercepat pengajuan perpanjang SLF

SLF gedung bangunan dengan jumlah lantai, kurang dari atau lebih dari 8 wajib memperpanjang sertifikat 5 tahun kemudian. Proses perpanjangan harus dilakukan beberapa hari sebelum SLF habis masa aktifnya.

Sama seperti sebelumnya, jasa pengurusan SLF bangunan turut membantu mengajukan perpanjangan SLF ke lembaga terkait. Perpanjangan SLF dibutuhkan guna meninjau kembali kualitas dan kelaikan gedung bangunan setelah 5 tahun digunakan.

  1. Menilai laik fungsi gedung saat gedung dioperasikan

Setelah berhasil mendapatkan izin beroperasi, sebuah gedung bangunan tetap membutuhkan monitoring dan perawatan berkala untuk mempertahankan kualitasnya. Salah satu pihak yang bekerja sama dengan pemilik gedung adalah jasa SLF. Mereka akan menerjunkan staf ahli guna membantu memberikan penilaian objektif terhadap kondisi kelaikan fungsinya.

Jika gedung dinilai kurang laik, maka pemilik gedung wajib melakukan perbaikan di titik-titik rawan. Proses renovasi akan mengembalikan kualitas dan kekuatan gedung bangunan dari guncangan maupun kecelakaan.

4. Melakukan checking berkala

Konsultan SLF gedung tidak hanya menawarkan jasa pembuatan maupun perpanjangan sertifikat laik fungsi. Mereka turut menghadirkan jasa monitoring berkala guna melindungi kualitas material gedung dan aspek-aspek lainnya.

Saat gedung bangunan terbukti dalam kondisi terbaik. Proses perpanjangan SLF di masa depan bisa dilalui lebih lancar. Pemilik gedung tidak perlu melakukan renovasi mendadak karena kondisi gedung yang memburuk.

  1. Membantu menilai kelayakan gedung usai diterpa bencana alam

Terlepas dari jenisnya, bencana alam tidak hanya merenggut banyak korban jiwa tapi turut memorak-porandakan properti. Di sinilah peran dan fungsi konsultan SLF sebagai pengamat dan pemberi nilai kelaikan fungsi gedung pasca bencana alam.

Di bawah instruksi konsultan SLF, Anda akan menerima arahan mengenai renovasi jika dibutuhkan.  Hingga gedung yang rusak pasca bencana alam bisa kembali lagi dioperasikan seperti biasanya.

Jenis – jenis persyaratan SLF Gedung

  • Pemohon wajib melampirkan surat pernyataan yang menerangkan jika permohonan pengajuan SLF yang dibuatnya benar dan bisa dipertanggung jawabkan.
  • Menyerahkan kartu identitas seperti KTP/Paspor/KITAS. Identitas yang diberikan bisa diberikan oleh pemohon atau perwakilannya.
  • Melampirkan bukti kepemilikan tanah yang menandakan jika gedung bangunan dikonstruksi bukan di tanah milik orang lain.
  • Menyerahkan foto visual gedung bangunan juga foto SRAH.
  • Serta menyerahkan beberapa dokumen proyek dan surat perizinan lainnya, termasuk IMB, sertifikat keselamatan kebakaran dan sebagainya.

Informasi mengenai syarat pengajuan SLF lengkapnya bisa Anda tanyakan pada konsultan SLF terpercaya. Jasa konsultan akan berkoordinat dengan Anda untuk melengkapi seluruh persyaratan tersebut. Hingga pengajuan SLF gedung bisa dilakukan tanpa terkendala berkas-berkas administratif.

Baca Juga : Mengenal persyaratan penerbitan SLF

Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di :

Email : info@konsultanku.com

CALL / WA : 0812-9288-9438 Catur Iswanto

Phone : 021-21799321