Berapa Biaya SLO Listrik

Berapa Biaya SLO Listrik

Berapa Biaya SLO Listrik

Salah satu yang menjadi permasalahan adalah berapa biaya SLO listrik. Segala bentuk ketentuan, alur sampai dengan biaya sudah teratur sesuai perundang-undangan yang ada. Hal ini untuk mengantisipasi adanya kecurangan mengenai penggunaan atau transaksi yang terjadi. Sehingga kelaikannya bisa tertanggung jawabkan nantinya.

Ciri sertifikat asli dan berapa biaya SLO Listrik

  1. Bagian awal sertifikat

Pada bagian ini biasanya tertuliskan nama PT atau perusahaan yang mendapatkan kelaikannya. Kemudian pada baris berikutnya tertuliskan alamat lengkap dan juga kontak aktif yang asli dan akreditasinya. Pada bagian kanan dan kirinya terdapat logo dari badan yang terlibat dalam pembuatan sertifikat tersebut.

  1. Judul sertifikat

Pada bagian bawah awal sertifikatnya terdapat judul sertifikat yakni “Sertifikat Laik Operasi”. Bagian bawahnya juga memiliki keterangan berapa biaya SLO listrik termurah berupa nomor sertifikat dan nomor registrasi.

  1. Bagian inti sertifikat

Kemudian untuk bagian inti sertifikatnya biasanya diawali dengan kalimat pengantar menuju pada intinya. Barulah akan berisi keterangan yang menyangkut data penting secara rinci dan jelas. Data yang masuk berupa nama pemilik, alamat pemilik, titik koordinat, daya tersambung dan keterangan panel hubung serta jumlah titiknya.

Lanjut data lain yang berisikan penyedia tenaga listrik, penanggung jawab listrik, nomor LHPP. Barulah masuk dalam penarikan kesimpulan yang menyatakan bahwa sertifikat terkait mengantarkan pada laik tidaknya operasi yang ada. Pada penutup untuk intinya terdapat tanggal dan tahun batas masa berlaku kelaikannya.

  1. Penutup

Pada bagian penutupnya terdapat keterangan yang mencakup tanggal penetapan, nama badan yang menetapkan, tanda tangan dan nama terang. Kemudian pada bagian sisi lainnya terdapat barcode dan juga QR code sebagai bukti keaslian dari sertifikatnya. Pada bagian paling bawah ada tulisan kecil yang merujuk pada laman website resmi pengurusannya.

  1. Kisaran harga SLO

Biaya SLO ditentukan pula oleh kapasitas dayanya, sebagai contoh untuk kapasitas daya paling rendah yaitu 450VA dikenai Rp 40.000. Sedangkan untuk kapasitas daya yang cukup tinggi bisa dikenakan sekitar hampir Rp 3.000.000. Jadi tanyakan langsung pada jasa SLO untuk detail biayanya.

Hal-hal penting mengenai SLO listrik

Selain mengenal sertifikat kelaikan dan biaya SLO listrik terlengkap Anda bisa mempelajari beberapa informasi penting mengenai:

1. Ketentuan tegangan rendah

Sesuai yang ada pada negara-negara maju yang membuat ketentuan dan standar mengenai penggunaan listrik untuk segala rentang tegangan. Begitu pula dengan pengguna tegangan rendah juga tetap harus mendapatkan perhatian yang penting mengenai keamanan dan kenyamanannya.

Pemeriksaan instalasi ini tetap mendapatkan hak yang sama untuk konsumen yang menggunakan instalasi listrik tegangan rendah. Syarat dan ketentuan untuk tegangan rendah ini juga sama yakni meliputi peralatan terpasang, gambar instalasi, lokasi, jenis dan kapasitas.

2. Pemeriksaan ulang

Pada beberapa tahun terakhir marak terjadi pembuatan sertifikat bodong oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Inilah alasan pentingnya mengetahui format dan beberapa rincian yang harus masuk ke dalam sertifikatnya. Sehingga pada beberapa lokasi yang terduga memiliki sertifikat palsu akan terjadi pemeriksaan ulang.

Bagi pengguna yang sengaja menggunakan sertifikat yang palsu ini tentu akan mendapatkan perlakuan hukum dengan sanksi tegas. Jika nanti terbukti memenuhi syarat dan hanya bermasalah pada sertifikat maka akan mendapatkan sertifikat yang asli sebagai gantinya.

3. Manfaat memiliki SLO

SLO bukan hanya dokumen wajib dimiliki untuk identitas saja namun juga berguna sebagai bukti keamanan dari instalasi listrik yang terpasang. Terlebih untuk keperluan kegiatan yang menggunakan kelistrikan. SLO juga penentu kesesuaian tegangan dengan kondisi lingkungan pemasangannya.

Bukan hanya mengenai berapa biaya SLO listrik namun Anda harus memperhatikan kriteria kecil terkait pemasangannya. Dengan begitu pengurusannya menjadi lebih mudah dan tidak akan mengalami revisi yang membuang waktu. Paling lama muncul laik tidaknya adalah sekitar empat harian.

Baca Juga : Syarat Membuat SLO

Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di :

Email : info@konsultanku.com

CALL / WA : 0812-9288-9438 Catur Iswanto

Phone : 021-21799321